get app
inews
Aa Read Next : Mobil Pengantar Calon Haji di Pandeglang Raib Digondol Maling

Dibobol Maling, Barang Berharga di Gudang TPU Jabalintang Kota Cilegon Raib

Kamis, 20 Juli 2023 | 13:25 WIB
header img
Gudang tempat menyimpan peralatan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jabalintang, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten dibobol maling. Foto Ist/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Gudang tempat menyimpan peralatan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jabalintang, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten  dibobol maling. Sejumlah barang-barang berharga seperti mesin babat rumput dan barang berharga lainnya hilang.

Aksi pencurian ini diketahui pertama kali oleh Toni Hidayat, penjaga makam. Pencuri melakukan aksi pada Senin (17/7) malam dengan membobol gudang tersebut diduga pelaku masuk melewati belakang gudang tersebut.

Menurut dia,  beberapa peralatan berharga hilang seperti mesin babat rumput, gerinda, tabung gas , bahkan pencuri itu nekat memutus kabel penerangan sepanjang 200 meter.

"Kejadian waktu malam Senin (17/7) kemungkinan sekitar pukul  01.30 WIB. Namun saya tahunya pas sore habis kerja kontrol ke sini, nah pas lihat kabel jatuh dikira kabel itu kena pohon ternyata pasti cek ada mutusin," ujar  Toni kepada wartawan pada Kamis, (20/7/2023).

Usai kejadian pencurian ini Toni mengaku sudah melaporkan kepada RW setempat untuk ditindaklanjuti kepada pihak Kepolisian Polres Cilegon. 

Dia menduga, pencuri masuk ke tempat penyimpanan alat-alat melalui belakang gudang karena  di belakang gudang ditemukan ada kursi bekas memanjat yang diduga pencuri tersebut.

"Setelah saya lihat di samping ujung tembok itu ada kursi, prediksi kemungkinan dia (pencuri) naik dari depan dari pagar pintu di situ gembok masih utuh," tuturnya.

Toni mengatakan, atas pencurian itu kerugian ditaksir jutaan rupiah. "Lumayan sih  paling taksiran antara kurang lebih 5 jutaan, itu terserah pak RW yang ngurusin," ungkapnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut