get app
inews
Aa Read Next : Serunya Mengisi Liburan Sekolah, Anak-Anak SD Diajarkan Polisi Cara Berenang di Sungai

Warga Pandeglang Hilang Dimangsa Buaya, Basarnas Banten Turunkan Tim Rescue

Minggu, 16 Juli 2023 | 20:11 WIB
header img
Pencarian Korban hilang dimangsa buaya di Pandeglang. Foto SAR Banten

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Proses pecarian seorang warga di Kampung Sindangrahayu, Desa Idaman, Kecamatan Patia, Pandeglang korban hilang dimangsa buaya di Muara Leuwi Goong Sungai Cilemer. Kantor SAR Banten mengerahkan tim rescue dari Unit Siaga SAR Pandeglang dalam pencarian korban, Minggu, (16/7/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto mengatakan pihaknya menerima info Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) satu orang hilang diigigit buaya di Kali Cilemer, di Kampung Sindangrahayu Desa Idaman, Kecamatan Patia, Pandeglang dengan titik koordinat 6°27'19.29"S 105°53'15.98"E.

"Ya kita terima info KMM pada pukul 18.15 WIB dari Bapak Rian BPBD Kabupaten Pandeglang, tim rescue dari Unit Siaga SAR Pandeglang telah diberangkatkan sekitar pukul 18.38 WIB untuk melakukan pencarian korban bergabung dengan potensi SAR lainnya," ujarnya saat dihubungi.

Untuk melakukan pencarian korban KMM ini kata Adil, pihaknya mengerahkan tim dengan Alut Rescue Car, Palsar Air, Palsar Komunikasi dan Palsar Medis. Adapun korban dalam pencarian adalah Among (32).

Diketahui kronologi awal peristiwa tersebut pada  sekitar pukul 13.30 WIB, korban sedang mencari ikan di kali Cilember, tiba-tiba buaya menerkam Boin, namun Boin berhasil melepaskan diri dari gigitan buaya.

Boin naik ke daratan dan melihat temannya Among diterkam kemudian dibawa oleh buaya. Menyadari hal tersebut, Boin meminta pertolongan kepada penduduk sekitar sampai saat ini korban belum ditemukan.

"Pencarian sudah dilakukan sejak laporan korban hilang  diterima, tim masih berupaya. Hingga saat ini korban belum ditemukan,” kata  Adil.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut