get app
inews
Aa Read Next : Peringkat FIFA Indonesia Meroket Jika Menang Lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Raih Emas di SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 akan Diguyur Hadiah oleh Presiden Jokowi

Rabu, 17 Mei 2023 | 08:05 WIB
header img
Raih Emas di SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 akan Diguyur Hadiah oleh Presiden Jokowi. Foto Twitter

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Timnas Indonesia U-22 berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan meraih Medali Emas menyingkirkan Thailand dengan skor 5-2  di Final SEA Games 2023. Atas pencapaian prestasi tersebut  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sangat senang  dan bangga atas sebuah penantian panjang selama 32 tahun yang berbuah manis.

Dikatakan Jokowi, perjuangan pemain sepakbola muda Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja malam ini begitu luar biasa. Pertandingan yang dramatis diwarnai hujan kartu merah dan kartu kuning, gol-gol indah bahkan di detik-detik tambahan waktu, tersaji dalam 120 menit.

"Malam ini, tim Garuda Muda mempersembahkan medali emas sepakbola dari SEA Games 2023, dengan mengalahkan tim kuat Thailand 5-2 di final. Sebuah penantian panjang selama 32 tahun yang berbuah manis," ungkap Presiden Jokowi dikutip dari akun Instagram @Jokowi.

Presiden Jokowi  juga tak lupa mengucapkan selamat kepada para pelatih hingga ofisial, 

"Dari Medan, Sumatra Utara, saya menyaksikan perjuangan Tim Nasional Indonesia U-22 dengan tegang namun puas. Selamat, Garuda Muda!," tulisnya.

Tak hanya itu, Jokowi juga akan segera memikirkan hadiah untuk pemain Timnas Garuda Muda yang telah menorehkan prestasi yang gemilang dan bikin bangga.

"Hadiah nanti dipikirkan, tapi kita beri nanti," ujar Presiden Jokowi seperti  diwartakan iNews.id pada  Rabu, (17/5/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut