get app
inews
Aa Read Next : Rumah Ludes Terbakar, Warga di Wanasalam Lebak Hanya Punya Pakaian di Badan

KMP Royce 1 Kebakaran di Alur Penyebrangan Merak-Bakauheni, Proses Evakuasi Berlangsung Dramatis

Sabtu, 06 Mei 2023 | 20:47 WIB
header img
Kapal Ferry KMP Royce 1 milik PT DlB mengalami kebakaran saat berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni pada Sabtu, (6/5/2023). Foto tangkap layar video

MERAK, iNewsPandeglang.idKapal Ferry KMP Royce 1 milik PT DlB mengalami kebakaran saat berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni pada Sabtu, (6/5/2023). Proses evakuasi ratusan penumpang berlangsung dramatis.

Keluarga korban tampak menangis karena mengetahui  keluarga mereka berangkat menggunakan jasa penyebrangan kapal tersebut. Petugas pun berjibaku melakukan evakuasi dan pencarian korban dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Suasana kepanikan para penumpang yang berada di dalam kapal KMP Royce1 yang terbakar. Para penumpang tampak berdesakan  saat proses evakuasi yang berlangsung. Kepulan asap tebal dari dalam kapal juga cukup lama untuk dipadamkan. Petugas SAR juga tampak mengevakuasi korban dan membawanya ke mobil ambulans. 

Informasi sementara dilaporkan setelah kapal melintasi Pulau Tempurung melalui VTS Merak dan diteruskan ke Basarnas Banten, kebakaran terjadi pada pukul 15.08 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto mengatakan bahwa proses evakuasi dilakukan TIM SAR Gabungan dari Basarnas, Lanal Banten, Polairud Banten, KPLP Banten, BPTD, ASDP Merak, PMI dan Nelayan setempat dan selesai pada Pukul 17.30 WIB.

"Untuk Jumlah korban Selamat masih dalam pendataan petugas. Kronologi kecelakaan diduga karena sebuah bus mengalami kebakaran, "Bus di dalam kapal mengalami kebakaran" katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut