get app
inews
Aa Read Next : Selain Indonesia, Ini Deretan Negara yang Punya Seni Bela Diri Pencak Silat

Presiden FIFA Sanjung Argentina Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Gantikan Indonesia

Jum'at, 31 Maret 2023 | 12:08 WIB
header img
Presiden FIFA, Gianni Infantino. Foto FIFA

BUENOS AIRES, iNewsPandeglang.id- Presiden FIFA Gianni Infantino merespon positif atas langkah cepat Argentina untuk mewarkan diri jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 gantikan Indonesia. Infantino pun mengapresiasi menyanjung Argentina dengan proses tersebut.

Gianny pun sangat senang dengan pengajuan yang sangat  cepat itu, dan bukan tak mungkin nantinya akan memudahkan timnya untuk menentukan tuan rumah pengganti di Piala Dunia U-20 2023.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih, tentu saja, kepada Presiden (Chiqui) Tapia dan kepada seluruh Argentina,” kata Gianni Infantino dilansir dari laman resmi FIFA, Jumat (31/3/2023).

Ucapan terima kasih juga  untuk pemerintah (Argentina). " Karena mengatur proposal mereka sedemikian cepat. Ini benar-benar membuat hidup kami sedikit lebih mudah," katanya.

Sebagaimana diketahui, pada 29 Maret 2023,  FIFA telah resmi  mencoret status Indonesia sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan even bergengsi itu. Meski demikian FIFA tidak menjelaskan secara jelas alasan utama batalnya menjadikan Indonesia melaksanakan perhelatan Piala Dunia U-20.

Seperti diketahui sebelumnya, FIFA resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Rabu 29 Maret 2023 malam WIB. Penyebabnya, FIFA menganggap situasi di Indonesia tidak mendukung setelah terjadinya banyak penolakan atas kedatangan Timnas Israel U-20.

Pemindahan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 ini berawal dari keputusan FIFA yang mencoret Indonesia dari status tuan rumah. Keputusan itu menyusul dengan situasi terkini di Indonesia. Akan tetapi penolakan Timnas Israel  U-20 bermain di Indonesia diduga menjadi salah satu  pemicunya. Indonesia dinilai tidak mampu  memastikan keamanan  Timnas Israel.

Kini Argentina pun telah resmi menawarkan diri untuk menggantikan posisi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Infantino mengapresiasi Federasi Sepakbola Argentina (AFA), yang telah bergerak cepat dalam melakukan penawaran.

Kini,  Argentina memang menjadi kandidat terkuat yang akan terpilih untuk menjadi tuan rumah baru Piala Dunia U-20 2023. Bahkan, FIFA telah disebut bakal segera meresmikan hal tersebut pada akhir pekan ini.

Artikel ini telah ditayangkan di halaman okezone.com dengan judul Gianni Infantino Sanjung Langkah Cepat Argentina Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 Gantikan Indonesia

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut