get app
inews
Aa Read Next : Isak Tangis Keluarga Pecah, Korban Nelayan Gurita Tenggelam di Pantai Tanjung Panto Ditemukan

Hilang di Perairan Cihara Bayah, Nelayan Binuangeun Lebak Ditemukan Terdampar di Pantai Tasikmalaya

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:32 WIB
header img
Hilang 5 hari di Perairan Cihara Bayah, Nelayan Binuangeun Lebak, Banten Ditemukan Terdampar di Pantai Tasikmalaya, Jawa Barat. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Makmur (56) Nelayan Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten hilang di laut sejak  Jumat, (27/1/2023) saat kapal KM Dimas yang dinahkodai korban sendiri kehabisan BBM pada hari kelima ditemukan terdampar di perairan Cikalong, Tasikmalaya, Jawa Barat dengan selamat, Selasa (31/1/2023).

Korban diduga terombang-ambing tersapu ombak  dan terbawa arus ke hingga jauh terseret ke wilayah Jawa Barat.

"Alhamdulillah hari ini korban ditemukan terdampar di Pantai Cemara  Pangkalan Desa Mandala Jaya, Kecamatan Cikalong, Tasikmalaya, Jawa Barat dengan selamat," ujar Heru Amir, Kasie Ops Basarnas Banten Selasa, (31/1/2023).

Heru menjelaskan, korban ditemukan sejauh  142 Nautical mile (NM) dari lokasi kejadian  oleh Tim SAR gabungan Polairud Jawa Barat dan langsung dibawa ke Polsek Cikalong, Tasikmalaya, Jawa Barat. 

"Dengan ditemukannya korban maka ops sar dihentikan dengan unsurs potensi dikembalikan ke kesatuannya masing-masing  selanjutnya diusulkan penutupan ops SAR," katanya.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian ini adalah Kantor SAR Banten Unit Siaga SAR Lebak, TNI AL Binuangeun, Polairud Binuangeun, Polsek Cikalong Tasikmalaya, Jawa Barat, Polairud Tasikmalaya,  Jawa Barat, BMKG Serang, BPBD Prov Banten dan  masyarakat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut