get app
inews
Aa Read Next : ASDP Sebut Sabtu 6 April Jadi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Cuaca Buruk, Kapal Ferry di Pelabuhan Merak Sulit Bersandar

Jum'at, 23 Desember 2022 | 11:05 WIB
header img
Tangkapan layar video amatir saat cuaca buruk di Pelabuhan Merak pada Kamis, (22/12/2022) sore hingga malam

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Cuaca buruk yang terjadi pada Kamis, (22/12/2022) sore hingga malam membuat sejumlah Kapal Ferry di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten sulit untuk bersandar. Tak hanya itu, gelombang tinggi dan angin kencang membuat Kapal-kapal tersebut bergoyang cukup kuat.

Dari video amatir terekam saat gelombang tinggi menghantam pinggiran  dermaga dan diperkirakan merusak pinggir dermaga tersebut. Angin kencang yang menggerakkan pembatas jalan yang terbuat dari bahan fiber, kondisi ini membuat sejumlah penumpang khawatir dengan keselamatan  mereka saat nanti akan berlayar menuju Bakauheni.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia  Ferry Ira Puspadewi mengatakan pihaknya mengaku telah melakukan berbagai persiapan guna mengatasi berbagai kendala saat libur Natal dan Tahun Baru ini. "Kami sudah melakukan persiapan lebih matang," ucapnya.

Pihaknya juga telah menyiagakan kapal ferry berukuran besar untuk mengatasi kendala jika terjadi kemungkinan penumpukan jumlah penumpang.

Ira juga mengimbau guna menjaga kondisi para penumpang kapal diharap berhati-hati saat akan menaiki kapal. Petugas telah berupaya memberikan instruksi agar kendaraan bisa masuk ke dalam kapal meski gelombang saat ini cukup tinggi yang menyebabkan  kapal ferry sulit bersandar.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut