get app
inews
Aa Read Next : Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Pastikan Stabilitas Pasokan dan Harga Kedelai Aman

4 Manfaat Susu Kedelai utuk Kesehatan Tubuh, Bisa Mengencangkan Kulit Lho!

Rabu, 23 November 2022 | 19:03 WIB
header img
4 Manfaat Susu Kedelai utuk Kesehatan Tubuh, Bisa Mengencangkan Kulit Lho! (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id- Suka konsumsi susu kedelai? Susu yang terbuat dari kacang kedelai ini memiliki banyak gizi sehingga memiliki khasiat untuk mencegah berbagai penyakit dan memelihara kesehatan.

kedelai berasal dari tanaman, Hal ini membuat siap saja dapat mengonsumsinya. Baik itu mereka yang vegan, penderita intoleran laktosa, dan pelaku diet khusus.

Manfaat kedelai selain banyak protein juga bagus untuk tubuh, ntrisi dalam susu kedelai juga bagus untuk rambut dan kulit. Dikutip dari livestrong. Terdapat beberapa manfaat susu kedelai untuk kecantikan tubuh. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Melembabkan kulit dan rambut

Sudah menjadi rahasia umum bahwa protein dapat membuat kulit dan rambut menjadi lebih sehat dan berkilau. Dengan mengonsumsi susu kedelai, cairan dalam tubuh terjaga dan kadar protein semakin bertambah. Ini akan berimbas pada kelembaban kulit dan rambut

2. Memperkuat batang rambut

Protein adalah elemen penting untuk membuat batang rambut menjadi lebih kuat. Rambut menjadi memiliki pelindung sehingga tak gampang patah dan rontok. Ini salah satu manfaat yang dapat diberikan susu kedelai jika Anda rajin mengonsumsinya.

3. Memperbaiki rambut bercabang

Protein dalam susu kedelai juga dapat memperbaiki rambut bercabang. Para ahli berpendapat bahwa ketikan memiliki rambut bercabang, Anda harus memangkas ujungnya kemudian segera memakan banyak protein untuk memperbaiki kondisi tersebut.

4. Mengencangkan kulit

Seiring bertambahnya usia, kekencangan kulit semakin menurun. Rajin mengonsumsi susu kedelai dinilai dapat membuat protein yang dibutuhkan tubuh selalu terjaga. Protein itu nantinya akan meningkatkan elastisitas kulit dan menjadi kulit tetap lembab

Itulah deretan manfaat dari susu kedelai, semoga bermanfaat.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut