get app
inews
Aa Read Next : Lee Jin Wook Bintangi Drakor Berjudul To My Haeri Bareng Shin Hye Sun, Ceritakan Skandal Seksual

Tempat Syuting Legendaris Drama Korea, Pecinta Drakor Wajib Tahu!

Sabtu, 19 November 2022 | 15:25 WIB
header img
Tempat Syuting Legendaris Drama Korea, Pecinta Drakor Wajib Tahu! (Foto:Ist)

JAKARTA,iNewsPandeglang.id -  Pencinta drama Korea? Ketika melihat tempat-tempat yang ada dalam drama pasti ada yang berandai-andai ingin mengunjungi temppat tersebut. Terdapat tempat  legendaris yang selalu digunakan untuk drama Korea bahkan tempat ini selalu menjadi tujuan wisata. Lonjakan pengunjung dari seluruh dunia terus meningkat setiap tahunnya. Terlebih lagi setelah masa lockdown dan pembatasan di cabut, para wisatawan mengunjungi Korea Selatan dan menyelami keindahan budaya Korea.


Istana Gyeongbok (Foto: Chosun)

Terdapat begitu banyak hal yang ditemukan di negara yang indah ini termasuk ibu kotanya, yaitu Seoul. Salah satu atraksi paling terkenal untuk dikunjungi adalah lokasi syuting dari K-drama yang digadang-gadang banyak penggemar.

Melansir dari Soompi, berikut adalah lokasi syuting legendaris di Seoul, Korea Selatan yang layak untuk dikunjungi.

1. Taman Hangang Yeouldo

Hangang (gang berarti sungai) adalah sungai paling terkenal di Korea. Hal yang membuat Hangang lebih istimewa adalah 12 taman yang ada di sepanjang sungai saat melintasi Seoul.

Dari banyaknya taman, salah satu taman yang paling terkenal adalah Yeouido. Taman ini terkenal dengan ladang hijaunya, rute bersepeda, gerobak makanan jalanan, kapal feri E-land, kedai kopi, dan restoran perahu tepi sungai

Tempat ini sangat cocok untuk berkencan, hangout bareng teman, tamasya keluarga, dan me time bagi mereka yang lebih suka menikmati alam dan ketenangan. Dalam drama, karakter utama sering terlihat berjalan dengan orang yang mereka cintai dengan suasa yang romantis.

 

2. Istana Gyeongbokgung

Gyeongbokgung (gung artinya istana) adalah istana kerajaan utama yang berasal dari dinasti Joseon. Dengan Gwanghwamun sebagai gerbang utamanya, istana ini adalah yang terbesar dari lima istana yang dibangun pada masa dinasti yang sama.

Arsitektur Gyeongbokgung mencakup banyak gerbang, lapangan, paviliun, jembatan, dan bangunan lain di dalam bangunannya. Bahkan, Anda bisa tersesat dalam ruangan saat berjalan di sekitar istana.Nilai sejarah, budaya, dan wisatanya menjadikan istana ini sebagai tempat drama favorit Anda, yaitu drama sejarah.

3. Kampung Bukchon Hanok

Lokasi tradisional yang akan membawa Anda kembali ke masa lalu adalah desa Bukchon Hanok. Memiliki sejarah yang kaya, desa ini dikenal sebagai rumah tradisional Korea yang disebut sebagai Hanok.

Dilestarikan hingga sekarang dan berfungsi sebagai tujuan wisata. Anda dapat berjalan di jalan yang sempit dan menemukan arsitektur kuno yang masih memiliki keindahan di tengah rumah perkotaan masa kini. Beberapa drama telah menjadikan desa Bukchon Hanok sebagai lokasi syuting mereka, yang biasanya digunakan sebagai titik pertemuan.

4. Menara Seoul N

N Seoul Tower dikenal sebagai menara Namsan dan menara Seoul. Menara ini merupakan menara komunikasi dan observasi yang terletak di Namsan, di gunungnya (san berarti gunung).

Menara ini adalah yang tertinggi kedua di Seoul. Anda dapat melihatnya dimana pun Anda berada. Landmark setinggi 784 kaki, dan termasuk lobi dan alun-alun dua lantai yang sebagian besar terdiri dari restoran, dan kedai kopi serta toko suvenir.

Selain itu, ada empat lantai lain di bagian atas, dimana pengunjung memiliki akses ke observatorium, kolam harapan, teleskop, serta tempat makan dan toko suvenir. Menara ini terkenal dengan jembatan gembok cintanya, dan menjadi tempat sempurna untuk berkencan.

5. Aliran Cheonggyecheon

Aliran sepanjang 6,8 mil ini wajib dikunjungi saat Anda berada di Seoul. Cheonggyecheon adalah tempat yang ideal bagi mereka yang suka jalan-jalan sambil menikmat lingkungan di tempat yang terasa seperti hutan.

Selain itu, area sungai ini sering digunakan sebagai lokasi banyak acara yang penuh warna dan menyenangkan, seperti perayaan lentera. Anda hanya perlu berada pada waktu yang tepat, karena terletak di pusat kota.

Itulah 5 tempat legendraris yang suka digunakan untuk syuting drama korea, adakah yang ingin mengunjunginya?

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut