get app
inews
Aa Read Next : Lagu Manuk Dadali dari Jawa Barat, Lirik Beserta Artinya

Kebakaran Hebat Melanda Balai Kota Bandung, Puluhan ASN Kocar Kacir Selamatkan Diri

Senin, 07 November 2022 | 13:22 WIB
header img
Kebakaran Gedung di Balai Kota Bandung. Foto MNC Portal

BANDUNG, iNewsPandeglang.id - Kebakaran hebat melanda Gedung Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) yang berlokasi di kompleks Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kelurahan Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Api  berkobar dengan asap tebal membumbung tinggi ke langit, akibatnya puluhan ASN panik  kocar kacir menyelamatkan diri.

Peristiwa terjadi pada Senin, (7/11/3/2022) sekitar pukul 10.30 WIB. Api pertama kali muncul dari bagian atap yang sedang dilakukan pekerjaan.

Petugas pemadam sudah berada di lokasi, belasan armada damkar dikerahkan, petugas berjibaku memadamkan api. Sementara puluhan pegawai yang berada di gedung tersebut berhamburan kocar-kacir menyelamatkan diri.

Kapolsek Sumur Bandung Kompol Deny   mengatakan bahwa gedung yang terbakar adalah Bapelitbang. "Sementara ini gedung yang terbakar adalah Bapelitbang. Semoga Bapelitbang aja," katanya dikutip.

Api awalnya muncul dari bagian atap yang sedang  dilakukan pengerjaan.

Sementara itu, Pratama staff pemerintahan Balai Kota Bandung menuturkan kebakaran kawasan Balai Kota Bandung sebelum kejadian  mendengar seperti ada suara orang menggeser barang, Pratama tidak tahu apa penyebab kebakaran itu. Namun, diduga dari pengelasan

"Saya dengar suara seperti orang menggeser barang, kretek, kretek gitu. Saya ga tau itu apa. Liat ke atas sudah ada api," tuturnya.

Artikel ini bersumber dari okezone.com dengan judul  Api Masih Berkobar di Balai Kota Bandung, Puluhan ASN Kocar Kacir Menyelamatkan Diri

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut