get app
inews
Aa Read Next : Cara Mudah Nonton Youtube Tanpa Iklan, Cek

Akun YouTube Kena Hack, Ini Kerugian yang Dialami Ria Ricis

Minggu, 30 Oktober 2022 | 17:03 WIB
header img
Ria Ricis (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Baru-baru ini Youtuber asal Indonesia, Ria ricis telah kehilangan akun YouTubenya karena di Hack. Hal ini diketahui dari unggahan dirinya di Instagram.

Warganet dan para selebriti pun beramai-ramai memberikan dukungan untuknya. Sebagai informasi, akun YouTube Ria Ricis telah diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab pada Jumat (21/10/2022) malam.

Meski alami hal tersebut, Ria Ricis tidak mau mengambil pusing. “Teman-teman, Ricis Official dihack orang. Doain ya semoga bisa balik beserta videonya," tulis Ria Ricis sebagai caption unggahan. Ria Ricis alami kerugian akibat YouTube kena hack Sebagaimana yang telah diketahui, Ria Ricis sebelumnya memiliki akun YouTube bernama Ricis Official dengan 30,6 juta subscribers. Akun tersebut telah memiliki ribuan video dengan ratusan juta views.

Menurut laporan Social Blade, kanal YouTube Ria Ricis bahkan bisa menghasilkan sekitar Rp1,91 miliar sampai Rp30 miliar dalam satu tahun. Tentu saja peretasan yang dilakukan oleh oknum tersebut akan menimbulkan kerugian yang fantastis bagi wanita berhijab tersebut.  Namun beruntungnya, kanal YouTube miliknya telah kembali beberapa hari setelahnya. Hal itu ia sampaikan melalui unggahan di laman media sosial pribadinya.

Ria Ricis mengatakan “Alhamdulillah masih rejeki. Nama Chanel udah ga bisa pake Ricis Official lagi. Terima kasih ya semua yang udah bantu doa dan support, kalian baik banget dan setia sama aku. Terharu". dalam akun unggahannya. Meskipun harus berganti nama, kembalinya kanal YouTube ini tentu menjadi kabar baik bagi Ria Ricis dan penggemarnya. Ia bahkan tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat mengetahui rekan-rekan di timnya berhasil mengembalikan kanal YouTube-nya.

Meski demikian, ia tetap mengalami sedikit kerugian atas peristiwa tersebut. Pasalnya, Ria Ricis harus kehilangan 100 ribu subscribers setelahnya.  Meskipun begitu, ia tetap berpikir positif dari kejadian itu. Ria Ricis menganggap bahwa orang yang telah unsubscribe saat kanalnya diretas justru merupakan penggemar setianya yang selalu mendukungnya. Lebih lanjut, ia akan terus konsisten membuat konten-konten menarik agar subscribers lamanya bisa kembali dan juga menarik subscribers baru.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut