get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Optimis Indonesia Menang di Babak Playoff Olimpiade Paris

Profil Mentereng Erina Gudono Calon Mantu Presiden Jokowi, Bukan Kaleng-kaleng!

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 09:52 WIB
header img
Erina Gudono Calon Mantu Presiden Jokowi. Foto : instagram erinagudono

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Nama Erina Gudono tiba-tiba mencuat sejak dikabarkan menjalin asmara dengan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo. Selain parasnya yang cantik, Erina Gudono yang lahir di Pennysylvania, Amerika Serikat pada 11 Desember 1996 itu juga memiliki sederet prestasi akademik dan karier yang cemerlang. 

Di usianya yang masih belia, 26 tahun, Erina Gudona kini bekerja sebagai Finance Analyst di J.P. Morgan, yakni sebuah perusahaan global di bidang layanan jasa keuangan. Kabarnya, Erina disebut menjadi satu-satunya lulusan di angkatannya yang sukses menduduki posisi penting di JP Morgan. Sebelumnya, Erina demikian finalis Putri Indonesia 2022 ini juga pernah tercatat sebaga Project at Payment System Policy Departement dan Assistant Manager Apprenticeship Bank Indonesia. Bukan hanya itu, Erina juga pernah menjabat sebagai Associate Brand Strategist Tokopedia pada sejak April 2019 sampai Oktober 2020.

Berhasil menduduki jabatan prestisius di usia muda, tidak lepas dari pendidikan yang telah ia tempuh. Puteri ketiga dari 4 bersaudara menamatkan pendidikan Sarjana Jurusan ilmu Bisnis dan Manajemen di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 2018. Gelar S2 ia raih dari Columbia University dengan spesialisasi Master of Public Administration sejak 2021. Tidak berpuas dengan pendidikan formal, Calon mantu Presiden Joko Widodo ini juga pernah mengikuti kursus singkat musim panas Bisnis dan Manajemen Ekonomi di The Chinese University of Hong Kong. 


Erina Gudono dan Kaesang Pangarep. Foto : Instagram erinagudono / kaesangp

 

Selain itu, berbagai kompetisi pernah dimenangi Erina antara lain juara Business Project Competition di Tokyo, juara 1 National Business Plan Competition, dan juara 1 dalam AIESEC Social Initiative Competition. Sedangkan di Indonesia, ia pernah lolos menjadi finalis Indonesia 2022 dan masih banyak lagi yang lainnya. Informasi yang didapat dari profile LinkedIn Erina, tidak kurang dari 20 lebih prestasi yang ia cantumkan. 

Dengan melihat profilenya tersebut, bisa dikatakan sebagai gadis muda, Erina adalah paket komplit, sejak di bangku kuliah telah aktif mengikuti berbagai kegiatan serta meraih beasiswa di antaranya Erina juga mendapatkan beasiswa Most Social Spirited Scholar dalam kegiatan UGM FEB Award. Gadis yang mahir menulis aksara Jawa ini juga pernah menjadi delegasi Harvard World Model United Nation. 

Tak hanya itu, Erina juga dikenal memiliki jiwa sosial tinggi, hal ini dapat dilhat dari jejak aktivitas sosial yang diikutnya seperti Sekolah Marjinal Yogyakarta. Paket ABC, kelas calistung, donasi buku, dan pelatihan kewirausahaan untuk para perempuan. Aktivitas kerelawanan di Organisasi Kisah Kasih untuk membantu UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Pengembang pendidikan di Biak, Papua, serta lainnya. Dengan melihat profile mentereng Erina Gudono calon mantu Presiden Jokowi, rasanya memang pantas ya untuk menyebutnya cantik dan pintar bukan kaleng-kaleng!.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut