get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Komitmen Peduli Lingkungan dan Masyarakat, PT TCI Pekerjakan 50 Warga Lokal

Uji Nyali! Jembatan Kaca Lereng Cibolang Tawarkan Sensasi Tak Kalah dari Negeri China

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 10:11 WIB
header img
Wisata jembatan kaca Lereng Cibolang di Desa Cinyiru, Banjarsari, Lebakgedong, Lebak, Banten menjadi objek adrenalin dari atas tebing. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id – Setelah sempat viral dengan Negeri di Atas Awan, Lebak kembali menawarkan sensasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Ya, Jembatan Kaca Lereng Cibolang yang berada Desa Cinyiru, Banjarsari, Lebak, Banten. Saat melintasi jembatan kaca.  Nyali Anda benar-benar diuji, karena dapat melihat tebing yang curam, namun jangan khawatir para pemandu wisata di sana selalu siap mendampingi  para pengunjung, pastikan Anda mengikuti prosedur yang sudah ditentukan di kawasan wisata ini. 

Wisata jembatan kaca di Desa Cinyiru, Banjarsari, Lebak, Banten ini menjadi objek wisata adrenalin dari atas tebing. Jika cuaca bagus,  Anda dapat melihat gumpalan awan di bawah lereng bukit layaknya negeri diatas awan dan pemandangan sunset dari sela-sela pegunungan. Sensasi lainnya, Anda juga bisa menikmati sunset yang tak akan terlupakan. 


Wisata jembatan kaca di Desa Cinyiru, Banjarsari, Lebakgedong, Lebak, Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Di tempat ini banyak spot foto yang menarik untuk berswafoto, mulai dari rangkaian awan nan cantik hingga sunset di antara pegunungan. Pokoknya, tempat ini instagramable  banget deh.

Selain itu, harga tiketnya juga terbilang murah. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp8 ribu, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam di kawasan hutan di Lebak, Banten.

“Tahunya tempat ini awalnya dari sosmed, penasaran ya akhirnya ke sini sama keluarga, nyaman tempatnya. Harganya  juga terjangkau, tarif masuknya murah banget cuma Rp8 ribu perorang, “ tutur Anisa, salah seorang pengunjung.


Jembatan Kaca Lereng Cibolang tawarkan sensasi tak kalah dari China. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Aziz pengelola wisata Jembatan Kaca Cibolang menyatakan, ide awal pedirian lokasi objek wisata ini terinspirasi dari jembatan kaca yang ada di negeri China.

“Saya awalnya melihat-lihat jembatan kaca yang ada di China, wah bagus juga jika buat di Indonesia, memang tidak sepanjang di China ya karena karena harganya terlalu mahal maka jembatan kaca hanya di buat beberapa meter saja,” tuturnya.

Soal keamanan, kata Aziz, pengunjung tidak perlu khawatir karena kaca yang digunakan untuk menjadi material bahan jembatan Cibolang aman untuk dilintasi.

“Ketebalannya mencapai 17 milimeter, jembatan kaca Cibolang sangat aman dilintasi sebanyak enam orang. Silahkan datang ke sini,” ucapnya. 

Sambil menikmati suasana hijau dan udara segar, para pengunjung juga bisa menikmati beragam jajanan yang disediakan pengelola dari mulai makanan hingga minuman ringan. Nikmat bukan!.

Jadi, pastikan segera ajak teman, keluarga dan orang tersayang Anda untuk berkunjung ke Jembatan Kaca Cibolang.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut