get app
inews
Aa Read Next : 2 Bocah Tercebur di Sungai Cisimeut Lebak, 1 Ditemukan Meninggal 1 Masih Pencarian

Tenggelam di Sungai Water Intake PT Candra Asri, Pria di Cilegon Ditemukan Meninggal Dunia

Senin, 10 Oktober 2022 | 17:53 WIB
header img
Tenggelam di Sungai Water Intake PT Candra Asri, pria di Cilegon ditemukan meninggal dunia. Foto SAR Banten

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Tim SAR gabungan menemukan korban yang terseret arus Sungai Water Intake PT Candra Asri. Korban bernama Jaki warga Kampung Pegantungan, Kelurahan Jombang Wetan, Kota Cilegon itu ditemukan sudah meninggal dunia pada  Senin (10/10/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Adil Triyanto menyebutkan, pada  pukul 07.00 WIB Tim SAR Gabungan memulai pencarian dengan renops  Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan perahu karet disekitar titik jatuh korban hingga di muara dari lokasi kejadian  dan melakukan penyisiran di garis pantainya.

Saat itu,  pada pukul 13.00 WiB Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian. Saat pukul 13.50 WIB Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dlm kondisi meninggal dunia sejauh 0.638 kilometer dari lokasi kejadian.

"Selanjutnya korban dievakuasi langsung dibawa ke RSUD Panggung Rawi Kota Cilegon untuk memastikan jenazah tersebut merupakan korban yang dicari Tim SAR Gabungan atas nama  Jaki  yang tenggelam pada Minggu, (9/10/2022)" ujar Adil.

Dengan ditemukannya maka maka operasi SAR dinyatakan selesai, seluruh unsur SAR kembali ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih. 

Unsur SAR yang terlibat antara lain Tim Rescue Kansar Banten, POS AL Pelabuhan Paku, Polairud Polda Banten, Polsek Ciwandan, Damkar Kota Cilegon, BPBD Kabupaten Serang, BPBD Kota Cilegon, Pihak Industri PT  Candra Asri, Pihak Industri Asahimas, Vertical Rescue, KBPGB,  KRI, Tagana Kota Cilegon, Pramuka peduli

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut