Logo Network
Network

5 Pemain Andalan Shin Tae-yong yang Dicoret dari Timnas Indonesia di Fifa Matchday

Basudiwa Supraja
.
Senin, 26 September 2022 | 18:30 WIB
5 Pemain Andalan Shin Tae-yong yang Dicoret dari Timnas Indonesia di Fifa Matchday
(Foto: @alfeandradewangga)

BANDUNG, iNewsPandeglang.id- Dalam laga Timnas Indonesia melawan Curacao di FIFA Matchday September 2022, Shin Tae-yong mengumumkan 23 pemain. Dari 23 pemain itu ada beberapa pemain andalan Shin Tae-yong yang justru tidak dipanggil. Laga Indonesia vs Curacao pada Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Selasa (27/9/2022) di Stadion Pakansari. Coach Shin mengantinya dengan wajah-wajah baru.

 Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta hingga Muhammad Ferarri, mereka adalah Pemain baru yang dipanggil. Pemain-pemain baru itu diharapkan bisa menunjukkan performa terbaik di dua laga FIFA Matchday. Berikut 5 Andalan Shin Tae-yong yang dicoret di FIFA Matchday September 2022:

1. Terens Puhiri

Nama Terens Puhiri belum lama sempat menggema lantaran memiliki kualitas kecepatan. Dia berhasil mencuri perhatian Shin Tae-yong dan debut di Timnas Indonesia pada Januari lalu. Sayangnya winger Borneo FC ini justru hanya tampil dua laga saja di Tim Merah Putih. Meski demikian, Terens berhasil menyematkan satu gol pada laga uji coba melawan Timor Leste.

2. Evan Dimas

Sosok Evan Dimas selaku kapten tim pun kini lebih sering ditepikan oleh sang pelatih Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia. Padahal dia merupakan salah satu gelandang andalan Tim Merah Putih sejak tergabung di tim U-19.  Evan juga sukses membawa pulang trofi Piala AFF U-19 pertama kalinya pada 2013 lalu. Tercatat sejauh ini gelandang 27 tahun itu sudah mencatatkan 43 caps dan 11 gol bersama Timnas Indonesia senior.


3. Stefano Lilipaly

Selain Evan, sosok Stefano Lilipaly juga tidak diikutsertakan pada momen kali ini. Pemain keturunan Indonesia ini telah mencatatkan 27 caps dan mencetak tiga gol sejak debut pada 2013 lalu. Stefano sempat dipercaya masuk kembali dalam Skuad Garuda era Shin Tae-yong saat mentas di Kualifikasi Piala Asia 2023. Dia juga tampil di laga uji coba FIFA Matchday melawan Bangladesh Juni lalu.

4. Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga juga menjadi salah satu pemain kesayangan Shin Tae-yong sejak Piala AFF 2020 lalu. Dia menjadi pemain yang tak tergantikan dan bermain penuh sepanjang kompetisi tersebut.  Namun kini namanya tidak masuk dalam FIFA Matchday bulan ini. Alfeandra telah mencatatkan 13 caps di Timnas Indonesia senior, delapan di U-23, dan empat di U-19.


5. Muhammad Adi Satryo

 Muhammad Adi Satryo juga tidak lagi mengisi stok kiper Timnas Indonesia. Penjaga gawang milik Persik Kediri ini hanya mencatatkan satu caps di Garuda senior pada laga uji coba kontra Oman 2021 lalu. Adi sejatinya tergabung dengan Timnas Indonesia U-19 pada 2020 lalu dan telah mencatatkan tujuh caps. Dia juga sempat memperkuat tim U-23 pada Mei lalu di SEA Games 2021.
 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini