Logo Network
Network

5 Rekomendasi Kulineran di Jakarta, Cocok Dikunjungi Akhir Pekan

Kiki Oktaliani
.
Minggu, 25 September 2022 | 08:46 WIB
5 Rekomendasi Kulineran di Jakarta, Cocok Dikunjungi Akhir Pekan
(Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id -  Ibu Kota Jakarta memiliki banyakan kelezatan dalam makanan, Jangan hanya Dikenal sebagai kota macet, Jakarta memiliki beragam kulineran yang wajib masuk dafrat ide kulineranmu.

Ada 5 tempat kulineran yang menjadi rekomendasi yang harus kamu datangi.

Berikut ini 5 tempat kulineran Jakarta:

1. Love Nature Veggi

Nah, buat Anda yang tinggal di sekitaran Jakarta Utara. Ada salah satu tempat makan vegan friendly di kawasan mangga dua, tepatnya di Mangga dua square kurma kuliner malam blok A, No 03, Jakarta. Tempat ini bernama Love Nature Veggie

Makanan yang disajikan ala street food. Ada beragam menu pilihan seperti mohe kunyit goreng, sate samcan bakar veggie, Kwetiaw, bubur tomyam dan masih banyak lagi.
 

2. Rumah Juliet

Tempat hangout vegan yang pertama terletak di daerah Tj. Duren Utara. Rumah Juliet, menjual beragam olahan kue vegan yang ramah di kantong. Dengan harga mulai dari Rp15.000 - Rp 45.000 dengan beragam varian rasa dan jenis kue, seperti salted caramel, cocoa scones, red velvet cheese cake dan masih banyak lagi. Rumah Juliet bisa dijadikan salah satu tempat pilihan untuk berkumpul dengan teman, atau tempat nge-date.

Menariknya, di sini Anda dapat menuliskan surat kepada seseorang yang Anda inginkan, dan kemudian pihak cafe akan mengirimkannya. Jika ingin mengunjungi tempat ini disarankan untuk tidak membawa kendaraan seperti mobil mengingat letak cafe yang ada di gang. Rumah Juliet ini buka mulai dari pukul 11.00 WIB - 20.00 WIB

3. Burgreens

Burgreens bisa dikatakan sebagai restoran vegan pertama yang ada di Indonesia, dan berdiri sejak 2013. Pendirinya adalah sepasang suami-istri yaitu Max dan Helga yang juga seorang vegan.

Resto ini mengklaim bahan-bahan yang digunakan dipasok langsung dari petani lokal. Sesuai dengan namanya, Burgreens menawarkan bergam makanan seperti burger, rendang, bibimbap, hingga boba vegan. Burgreens memiliki beberapa cabang yang berlokasi di Kemang Village, Menteng, dan Pantai Indah Kapuk.

4. Sematjam_id

Resto ini menyajikan beragam masakan Nusantara yang vegan friendly. Anda bisa jadikan Sematjam sebagai alternatif tempat nongkrong atau hangout di Jakarta.

Dengan tempat yang comfy, sematjam terdiri dari dua lantai yang terletak di Citra Garden 6, Kalideres, Jakarta Barat. Selain makanan utama, Anda juga bisa mencoba berbagai makanan pinggir jalan yaitu camilan seperti pastel atau cireng, lumpia semarang, hingga waffle manis yang siap menggoyangkan lidah.

5. Fortunatecoffee.golfisland

PIK memang sudah terkenal sebagai surganya tempat nongkrong. Tak hanya di kalangan remaja tetapi juga orang tua yang suka mencicipi kuliner baru. Bagi para vegan dan vegetarian atau bisa juga untuk Anda yang penasaran saja, fortuntecofee menyajikan beragam pilihan minuman unik seperti coffee dan banana, atau coffee dan rose. Selain minuman, fortunatecofee juga punya beragam menu makanan western salah satunya seperti pasta. Fortunate coffee ini terletak di area Golf Island, PIK, Jakarta Utara. 


 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.