Logo Network
Network

Warga Panik, Terjadi Hujan Deras Disertain Esbatu dan Angin Kencang di Kendal

Eddie Prayitno
.
Sabtu, 24 September 2022 | 11:09 WIB
Warga Panik, Terjadi Hujan Deras Disertain Esbatu dan Angin Kencang di Kendal
Hujan Es batu (Foto: Ist)

KENDAL, iNewsPandeglang.id – Terjadi fenomena hujan deras disertai butiran es dan angin kencang, Jumat (23/9/2022) malam. Warga Kabupaten Kendal Terkejut dengan fenomena ini, Meskipun belum ada laporan kerusakan, BPBD setempat mengimbau warga tetap waspada dan tidak panik atas fenomena ini. 

Pada rekaman video amatir yang beredar, hujan es terjadi pukul 19.45 WIB. Butiran es berukuran seperti kerikil membuat warga panik. 

“Genteng rumah seperti dilempari kerikil, saat dilihat ternyata butiran es yang jatuh bersamaan dengan hujan,” kata salah satu warga Kendal, Resti Okta Furnitasari, Sabtu (24/9/2022).  Warga panik karena saat bersamaan listrik ikut padam, dan baru kembali menyala pada pukul 21.30 WIB. 

“Baru kali ini mengalami hujan disertai butiran es dan angin kencang,” ucapnya.

Berdasarkan data dari BPBD Kendal, fenomena hujan deras disertai angin terjadi terjadi di wilayah Pantura. Tidak bisa dipastikan fenomena seperti ini akan terjadi sampai kapan karena prakiraan cuaca yang didapat dari BMKG biasanya kondisi delapan jam terakhir. 

Warga diimbau tetap waspada dengan fenomena hujan deras dan angin kencang. Sebab saat siang cuaca panas dan malam dingin, sehingga tekanan udara menjadi rendah. 

Sejauh ini BPBD Kendal belum menerima laporan adanya kerusakan akibat hujan es yang mengguyur wilayah Kaliwungu dan Kendal.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini