get app
inews
Aa
Read Next : Kebakaran Landa Kantor Dinas Pertanian Lebak Banten

Penyebab Warga Baduy Teserang TBC Massal Masih Misterius

Rabu, 21 September 2022 | 19:44 WIB
header img
Dinkes Lebak memeriksa warga Baduy pengambilan sampel darah dan dahak untuk mengetahui penyebab Warga Baduy terserang TBC massal pada Senin, (19/9/2022). Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Penyebab warga Baduy terserang TBC massal masih misterius. Pihak berwenang Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak masih menyelidiki sample darah dan dahak yang di uji di laboratorium, Rabu (21/9/2022).

"Belum diketahui penyebab dugaan TBC Massal di Baduy menunggu hasil lab darah dulu Dinkes Lebak," ujar Ki Iton Rustandi, Bidang Kesehatan Perkumpulan Urang Banten (PUB) Lebak.

Sebelumnya, Dinkes Lebak telah melakukan penyisiran ke rumah-rumah warga Baduy untuk mengambil sample darah karena setidaknya enam warga Baduy meninggal dunia. Mereka diduga merujuk terserang penyakit campak dan tuberkulosis (TBC).

Sementara itu Arman, Mantan Prades Desa Kanekes mengungkapkan keanehan dengan fenomena ini di Baduy.

"Saya juga bingung kalo ternyata TBC soalnya di Baduy Dalam gak ada yang merokok. Apa bisa dari lingkungan yang kotor kumuh ditambah saat ini lagi musim pembakaran lahan sehingga asapnya terhirup gitu," cetusnya.

Arman pun kebingungan dengan Penyebab Warga Baduy TBC Massal dan menduga dari faktor pola makan.

"Kalo dari makanan seperti makanan yang kurang kebersihan gitu apa mungkin? bingung dari siapa awalnya TBC ada di Baduy," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut