get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kapasitas dan Sinergitas dengan Media, Diskominfo Cilegon Gelar Pelatihan Jurnalistik

Viral Puluhan Jasad yang Sudah Dikubur Lama Masih Utuh saat Dipindahkan

Selasa, 20 September 2022 | 19:58 WIB
header img
Viral Puluhan Jasad yang Sudah Dikubur Lama Masih Utuh saat Dipindahkan. (Foto Okezone)

CILEGON, iNewsPandeglang.id – Jagat maya di Kota Cilegon, Banten dihebohkan dengan video viral aktivitas pembongkaran makam umum di Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan. Tak hanya utuh, ratusan jasad itu pun tercium aroma yang sangat wangi dan tidak berbau seperti jasad yang terkubur lama.

Aktivitas pembongkaran makam tersebut terjadi pada tanggal 25 Agustus 2022 saat wilayah makam terkena relokasi perluasan proyek pabrik kimia. Dari 319 makam yang dibongkar, ada 152 jasad yang kondisinya masih utuh.

Selain itu, pemindahan makam tersebut dilakukan atas dasar ruislag atau persetujuan masyarakat setempat dengan perusahaan pabrik kimia.

Menurut Safi’ah salah seorang warga, secara historis dahulunya wilayahnya ini merupakan daerah pondok pesantren. Jika ada yang meninggal dunia jasadnya di kubur ditempat ini.

“Saat ini jasad yang dibongkar sudah dimakamkan kembali di wilayah Ayer di lahan pengganti,” ujarnya, Selasa (20/9/2022).

Sementara itu Mahrij yang merupakan pengurus fasum fasos Cilodan, fenomena atau keajaiban ini merupakan pembelajaran bagi manusia yang masih hidup untuk selalu berbuat baik dan menjalankan perintah tuhan agar saat meninggal mendapat berkah.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut