get app
inews
Aa Read Next : Tim Dokter RSUD Indramayu Temukan Puluhan Paku di Perut Pasien ODGJ

Nahas! 5 Karung Petasan dalam Motor yang dibawa Ibu dan Anak Tiba-tiba Meledak, Begini Kondisinya

Minggu, 18 September 2022 | 18:16 WIB
header img
5 Karung Petasan dalam motor Meledak, Ibu dan Anak di Indramayu terbakar. Foto Ilustrasi okezone

INDRAMAYU, iNewsPandeglang.id - Seorang Ibu dan anak di Indramayu terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit karena mengalami luka bakar cukup serius akibat ledakan petasan dalam karung yang dibawa menggunakan sepeda motor.

Peristiwa terjadi di Jalan Desa Panyindangan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat Sabtu, (17/9/2022).

Korban adalah Hikmah (34) dan Zidan (7), warga Desa Brondong, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu mengalami luka bakar hingga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu untuk mendapatkan pertolongan medis.

Dari informasi yang dihimpun, ledakan petasan itu diduga akibat terkena panas knalpot motor. Kronologi awal bermula saat keduanya dibonceng sepeda motor yang dikemudikan oleh Radiwen (40) dengan membawa lima karung petasan gangsing. Namun, salah satu karung yang dibawanya itu menempel pada knalpot motor.

Akibat terkena suhu panas yang bersumber dari knalpot, sehingga membakar karung tersebut dan merembet ke petasan yang ada di dalamnya, kemudian karung itu meledak. Alhasil Hikmah dan anaknya Zidan terkena sambaran api dan tubuhnya terbakar karena ledakan petasan.

Beruntung Zidan sempat ditolong oleh warga sehingga hanya mengalami luka bakar ringan, sedangkan Hikmah sendiri mengalami luka bakar yang cukup serius. Sementara Radiwen, pengemudi motor berhasil menyelamatkan diri sebelum petasan meledak.

Peristiwa yang nahas  ini dibenarkan oleh Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Sindang, Iptu Saefulah.

"Ledakan petasan ini diduga akibat dari panasnya knalpot. Karung berisi petasan itu di tempatkan pada posisi kanan kiri dalam sebuah kantong tas besar (saddle bag). Salah satu dari tas tersebut diduga menempel knalpot. Karena panas kemudian membakar petasan dan meledak," katanya.

Menurut Kapolsek, akibat ledakan itu menyebabkan sambaran api yang besar, mengingat jumlah petasan yang dibawa juga cukup banyak.

Petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung membawa kedua korban ke RSUD Indramayu untuk mendapatkan perawatan, karena luka bakar yang cukup serius. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut