get app
inews
Aa Read Next : Aksi Heroik Alumni SD Senangsari: Bongkar Segel Kelas yang Bikin Murid Terpaksa Belajar di Luar

Tenggelam Saat Memancing di Sungai Cibaliung, Warga Pandeglang Ditemukan Tewas

Minggu, 18 September 2022 | 10:56 WIB
header img
Tenggelam Saat Memancing di Sungai Cibaliung, Warga Pandeglang Ditemukan Tewas. Foto Ilustrasi iNews.id

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Rijal (18) seorang pria warga Kampung Babakan Cibaliung RT 002 RW 006, Kecamatan Cibaliung, Pandeglang, Banten dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Cibaliung, ditemukan sudah  dalam kondisi meninggal dunia, Minggu (18/9/2022).

Adil Triyanto, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten mengatakan pihaknya mendapat laporan pada Sabtu, (17/9/2022) sekitar pukul 22.40 WIB dari Rian Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang. Peristiwa terjadi pada sekitar pukul 14.00 WIB.

"Korban diduga tenggelam saat memancing di Sungai Cibaliung," katanya dalam keterangannya Minggu, (18/9/2022).

Adil menjelaskan kronologi awal peristiwa itu saat korban pergi untuk memancing di bantaran Sungai Cibaliung, kemudian pada sore hari terjadi hujan lebat disertai badai di wilayah Cibaliung, menurut keterangan dari keluarga bahwa korban mempunyai riwayat epilepsi hingga sampai pukul 20.30 WIB tak kunjung kembali lagi ke rumah.

"Pada pukul 23.00 WIB kita telah memberangkatkan satu team rescue dari Unit Siaga Pandeglang bergegas menuju lokasi dengan peralatan SAR lengkap untuk melakukan pencarian terhadap korban," ujarnya.

Pencarian Petugas SAR gabungan akhirnya menemukan korban, namun sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"TIM SAR Gabungan menemukan korban pada pukul 09.00 WIB  sejauh 1,5 kilometer dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya dibawa ke rumah duka dengan menggunakan ambulance desa," kata Adil.

"Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR diusulkan untuk ditutup dan unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih," katanya lagi.

Adapun unsur-unsur yang terlibat dalam pencarian ini yaitu Tim Rescue Unit Siaga Pandeglang. Koramil Cibaliung, Polsek Cibaliung, BPBD Provinsi Banten, BPBD Pandeglang, Tagana Pandeglang,PMI Pandeglang, Perangkat Desa Cibaliung dan masyarakat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut