get app
inews
Aa Read Next : Pria Lebak Hilang Terseret Sungai Cibeureum, Tim SAR Dikerahkan

Usai Tenggelam Nyebrang Eretan di Sungai Ciujung, Pria 70 Tahun Ditemukan Tewas

Jum'at, 16 September 2022 | 11:33 WIB
header img
Usai Tenggelam Nyebrang Eretan di Sungai Ciujung, Pria 70 Tahun Ditemukan Tewas. Foto Ilustrasi iNews.id

SERANG, iNewsPandeglang.id - Satra, pria 70 tahun warga Kampung Kawen RT 10/04 Desa, Dukuh, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten ditemukan tewas usai tenggelam hanyut terseret arus Sungai Ciujung, Jumat (16/9/2022).

Petugas Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) itu hanyut di aliran sungai tersebut akhirnya membuahkan hasil.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Adil Triyanto mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan dari Haris, Kepala Desa Dukuh pada Jumat (16/09/22) sekitarpukul 05.40 WIB bahwa ada satu orang warganya tenggelam di Sungai Ciujung.

"Ya betul korban diduga tenggelam pada 15 September 2022 sekitar pukul 22.00 WIB. Korban mengalami gangguan jiwa menyebrangi aliran sungai, beberapa menit kemudian warga sekitar eretan sudah tidak melihat korban di sungai sampai saat ini belum ditemukan," ujarnya.

Menurut Adil, pada 16 September 2022 sekitar 06.00 WIB pihaknya telah memberangkatkan satu  team rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dengan menggunakan alut satu unit pal SAR Air, truck personil, alkom bergegas ke lokasi.

"Alhamdulillah saat ini korban sudah ditemukan sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian.Selanjutnya korban di bawa ke rumah duka", kata Adil.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi pencarian dihentikan dan unsur Potensi SAR dikembalika ke kesatuanya masing-masing," tambahnya.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian pria 70 tahun tenggelam di Sungai Ciujung ini dari Basarnas Banten, Polsek Kragilan, BMKG serang, BPBD Kabupaten Serang, Damkar Kabupaten Serang, Pemerintah Desa dan masyarakat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut