get app
inews
Aa Read Next : Panglima TNI Mutasi 183 Jenderal Termasuk Wagub Lemhannas hingga Pangdam Diponegoro

Viral! Oknum Polisi di Palembang Tampar PM TNI, Pelaku Kini Ditahan

Rabu, 14 September 2022 | 16:47 WIB
header img
Foto Ilustrasi (iNews)

PALEMBANG, iNewsPandeglang.id - Polda Sumsel menangkap oknum polisi yang menampar anggota Polisi Militer (PM) TNI di Palembang.

Aksi penamparan itu terekam dalam video yang viral di media sosial. Kapendam II Kodam Sriwijaya Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto mengatakan, anggota TNI yang ditampar oknum polisi telah membuat laporan ke Polda Sumsel.

"Korban bersama komandan satuannya telah membuat laporan ke Polda Sumsel. Pelaku juga sudah dilakukan penahanan," kata Rokhyat, Rabu (14/9/2022). Sementara itu Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi mengatakan telah mengetahui video viral anggota polisi yang menampar anggota PM TNI. Pelaku adalah anggota Biddokes Polda Sumsel.

Lokasi aksi penamparan yang viral itu terjadi di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Palembang yang memang kerap terjadi kemacetan.

"Berdasarkan rekaman CCTV, saat itu ada oknum anggota polisi berpakaian olahraga menggunakan sepeda motor tiba-tiba berhenti di depan anggota polisi militer tersebut," tutur Supriadi. Keduanya kemudian terlibat cekcok mulut.

Tak berhenti di situ, oknum polisi tersebut menampar anggota PM TNI hingga helm yang dipakai terlepas dan jatuh ke jalan.

Supriadi memastikan, oknum polisi yang menampar anggota PM TNI itu akan diproses secara hukum. "Sesuai instruksi dari Kapolda Sumsel bila ada oknum anggota yang terlibat kasus hukum akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku," tuturnya.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut