Logo Network
Network

Berteduh Dibawah Pohon Sawit, Seorang Pria Tersambar Petir di Alun-alun Pandeglang 

Madani Prasetia
.
Selasa, 13 September 2022 | 19:01 WIB
Berteduh Dibawah Pohon Sawit, Seorang Pria Tersambar Petir di Alun-alun Pandeglang 
Berteduh Dibawah Pohon Sawit, Seorang Pria Tersambar Petir di Alun-alun Pandeglang. (Foto istimewa/Capture Video Amatir Warga)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id – Hujan yang lebat dibarengi petir yang menggelegar di wilayah Kabupaten Pandeglang, seorang pria bernama Dudu Muhid tersambar petir saat berteduh di bawah pohon kelapa sawit yang berada di Alun-alun Pandeglang.

 

Anggota Satlantas Polres Pandeglang yang ikut membantu evakuasi, Bripka Teguh Waluyo mengatakan, kejadian tersebut di Alun-alun Pandeglang sekitar pukul 14.30 WIB. Yang pada saat itu dirinya sedang berjaga di Pos polisi Alun-alun Pandeglang menerima laporan bahwa ada pria yang tersambar petir.

 

"Pas kami sedang berada di Pos ada bapak-bapak datang kesini melaporkan kalau ada pria yang tersambar petir dan tidak sadarkan diri. Kebetulan pas kejadian disini sedang diguyur hujan," katanya, Selasa (13/9/2022).

 

Ia menuturkan, berdasarkan keterangan dari para saksi sudah memperingatkan jangan berteduh di lokasi itu namun korban tidak menghiraukan.

 

"Posisinya lagi neduh di bawah pohon sawit. Pedagang disitu udah ngasih tau supaya jangan neduh disitu khawatir ada petir," tuturnya.

 

Saat ditemukan, korban dalam posisi terlentang dan masih bernafas. Tim kesehatan Polres Pandeglang yang datang ke lokasi langsung memberikan oksigen untuk membantu pernapasan dan langsung membawa korban ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

 

"Rambutnya itu tercium kaya terbakar, kalau luka di belakang kepala kemungkinan karena korban terjatuh dan terbentur sesuatu jadi ada pendarahan," jelasnya.

 

Teguh menambahkan, dengan kejadian tersebut korban dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang, untuk dilakukan penanganan.

 

"Korban masih koma kondisinya, korban dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang, untuk dilakukan penanganan, sambil menunggu untuk menghubungi keluarganya," pungkasnya. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini