get app
inews
Aa Read Next : Tiga Jurnalis Dikabarkan Disekap Oknum Kejari Kota Tangerang, Dewan Pers Telusuri

Kejari Kota Tangerang Bantah Menyekap 3 Jurnalis

Minggu, 11 September 2022 | 23:29 WIB
header img
Kejari Kota Tangerang Bantah Menyekap 3 Jurnalis. (Foto Okezone)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang membantah adanya penyekapan terhadap tiga jurnalis oleh sejumlah oknum jaksa pada Kamis 8 Sepmtember hingga Jumat 9 September 2022.

 

"Tidak benar (ada penyekapan). Justru mereka membantu kita mengklarifikasi kejadian video viral tersebut," kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Kota Tangerang, R Bayu Probo, Sabtu (10/9/2022).

 

Lebih lanjut dia menjelaskan, ketiga jurnalis tersebut memberikan klarifikasi atas pemberitaan pesta meriah pegawai Kejari Kota Tangerang. Dia mengklaim keramaian itu hanyalah perayaan surprise atau kejutan pegawai untuk Kasi Pidum Kejari Kota Tangerang yang sedang merayakan ulang tahun dan sebentar lagi akan berpindah tugas.

 

"Kegiatan perayaan tersebut sendiri terjadi di dalam lingkungan kantor Kejari Kota Tangerang, berlangsung cukup singkat dan tidak mengganggu aktivitas pelayanan kepada masyarakat, karena saat itu terjadi di waktu istirahat jam kerja," jelasnya.

 

Kepala Kejaksaan Tinggi Banten yang mengetahui kejadian tersebut dari berita yang beredar memerintahkan Plh Kajari Kota Tangerang untuk menegur dan memerintahkan kepada seluruh pegawai Kejari Kota Tangerang untuk menjaga sikap.

 

"Menjaga marwah institusi serta mengendalikan diri ketika ada salah satu rekan kerja yang sedang merayakan hari kebahagiaan semacam ulang tahun," jelasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut