Logo Network
Network

Kena Deh! Nongkrong di Warnet dan Fasum, 24 Pelajar di Sekolah Cilegon Digaruk Satpol PP

Tim iNewsPandeglang
.
Kamis, 08 September 2022 | 15:41 WIB
Kena Deh! Nongkrong di Warnet dan Fasum, 24 Pelajar di  Sekolah Cilegon Digaruk Satpol PP
Satpol PP Kota Cilegon, Banten menggelar razia terhadap pelajar yang kedapatan bermain di warnet (warung internet) dan berbagai fasilitas umum (Fasum) pada jam sekolah pada Kamis, 8 September 2022. Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon, Banten menggelar razia terhadap pelajar yang kedapatan bermain di warnet (warung internet) dan berbagai fasilitas umum (Fasum) pada jam sekolah pada Kamis, 8 September 2022.

Hasilnya sebanyak 24 pelajar dari berbagai sekolah di Kota Cilegon diamankan. Saat razia digelar, petugas mendapati para pelajar ini berupaya bolos sekolah untuk kabur dari razia Satpol-PP Kota Cilegon, gagal.

Mereka dikepung saat berada di krakatau junction karena keluyuran pada jam pelajaran. Beberapa lokasi fasum dan warnet yang menjadi sasaran razia, antara lain Taman-taman, warnet dan warung kopi.

Kabid Trantibum Dispol PP Kota Cilegon, Faruk Oktavian mengatakan bahwa para pelajar yang rata-rata sedang nongkrong tersebut berasal dari berbagai sekolah. Para pelajar kaget dengan kedatangan petugas dan mencoba melarikan diri. Namun upayanya sia-sia karena anggota Satpol PP lebih cekatan, setidaknya ada 24 pelajar yang berhasil diamankan.

“Kami terus melaksanakan patroli untuk menciptakan kondisi Tibumtranmas berupa razia anak sekolah dan razia lainnya. Dari hasil patroli hari ini kami menjumpai dua puluh empat pelajar di berbagai fasum dan warnet,” ujarnya.

Ia menjelaskan, razia tersebut merupakan upaya pemerintah untuk menjaga situasi ketertiban dan ketentraman masyarakat, sekaligus mengawal kebijakan kegiatan belajar di sekolah-sekolah di wilayah kota Cilegon.

Pelajar yang diamankan kemudian dibawa ke Kantor Sat Pol PP Kota Cilegon untuk didata dan diberikan pembinaan dan pengarahan sebelum diserahkan ke pihak sekolah maupun orangtua masing-masing.

"Kami memanggil orang tua dan guru untuk bisa hadir di kantor bagi pelajar yang terkena razia tersebut, semoga ke depan tidak ada lagi pelajar yang berkeliaran di jam sekolah", tuturnya.

Pada kesempatan terpisah, dari keterangan perwakilan salah satu guru yang pelajarnya terkena razia yang berhasil dihimpun membenarkan dan mendukung pihak Satpol PP Kota Cilegon untuk melakukan razia terhadap anak sekolah tersebut.

"Betul, kami dari pihak sekolah mendukung upaya Dispol Pp Cilegon ini dan kami merasa terbantu dengan adanya razia ini semoga bisa lebih digiatkan lagi", tutur narasumber yang enggan disebutkan identitasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.