get app
inews
Aa Read Next : Pesawat Angkut 62 Orang Jatuh dan Terbakar di Brasil, Seluruh Penumpang Tewas

Terungkap, Pesawat G-36 Bonanza TNI AL Diduga Berada di Kedalaman 10-15 Meter Selat Madura

Rabu, 07 September 2022 | 18:41 WIB
header img
Laksamana Muda TNI Dwika T Setiawan (Foto: Achmad Al Fiqri)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id -Pesawat G-36 Bonanza milik TNI AL jatuh di Selat Madura dalam kegiatan latihan antiserangan udara pada Rabu (7/9/2022) pagi. Dugaan lokasi jatuhnya pesawat telah ditemukan. Pesawat ditemukan pada kedalaman 10-15 meter.

Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNI Dwika Tjahja Setiawan awalnya mengatakan, dugaan keberadaan titik jatuh telah didapatkan di Selat Madura. Dugaan lokasi jatuh didapatkan dari gambar sonar yang ditampilkan dari Kapal Perang Republik Indonesia (KRI).

"Memang secara gambar yang ada di sonar itu bentuknya hanya siluet (pesawat). Masih terlihat bentuk pesawatnya di kedalaman antara 10-15 meter," ucap Dwika dalam konferensi pers, Rabu (7/9/2022).

Ia menjelaskan, adanya perkembangan informasi mengenai dugaan jatuhnya pesawat langsung terus dikembangkan. Dwika mengatakan, tim penyelam langsung dikerahkan guna memastikan temuan tersebut.

"Tim di lapangan sedang menurunkan dari Kopaska dan penyelaman langsung menuju ke titik kita untuk meyakinkan apakah benar sesuai dengan gambar atau siluet yang tampil di monitor itu adalah rangka pesawat," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut