get app
inews
Aa Read Next : Sertijab TNI : Kolonel Pnb Alfian Resmi Menjabat Komandan Lanud Husein Sastranegara

Tim Pencarian Temukan Titik Lokasi Jatuhnya Pesawat TNI AL

Rabu, 07 September 2022 | 18:39 WIB
header img
Pesawat Udara Bonanza TNI AL (foto: dok Antara)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Danpuspenerbal Laksamana Muda TNI Dwika Tjahja Setiawan mengatakan, tim pencarian telah menemukan titik dugaan jatuhnya pesawat TNI AL. Hal ini disampaikan dalam konferensi pers di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur.

“Perkembangan sore ini telah menemukan titik dimana jatuhnya pesawat itu,” kata Dwika kepada wartawan, Rabu (7/9/2022).

Dwika hanya menerangkan lokasi berada di sekitaran selat Madura. Adapun dugaan titik itu sebagai letak jatuhnya pesawat didasari dari adanya sonar yang menampilkan rangka pesawat.

“Informasi dari Pangkoarmada 2 melaporkan bahwa diduga titik yang ditemukan mudah-mudahan adalah bangkai pesawat,” ucapnya.

“Sonar yang ada di kapal menampilkan bentuk badan pesawat,” tambahnya.

Jika pesawat tersebut dipastikan merupakan pesawat yang jatuh. Maka tim penyelamatan akan dikirimkan guna melakukan evakuasi yang utamanya terhadap awak-awak pesawat.

Sebelumnya, Pesawat TNI AL yang sedang mendukung kegiatan Adex Siaga Armada II jatuh di perairan Selat Madura, Jawa Timur, Rabu (7/9/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

Informasi yang diperoleh, pesawat yang jatuh merupakan pesawat latih tipe G-36 Bonanza T-2503 buatan Beechcraft, Wichita, Kansas USA. Lokasi jatuhnya pesawat berada di kawasan Desa Ujung Piring, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut