Logo Network
Network

Kebakaran Hebat Terjadi di Pasar Lettu Bakri, Puluhan Kios Hangus Terbakar

Dharmawan Hadi
.
Sabtu, 03 September 2022 | 21:18 WIB
Kebakaran Hebat Terjadi di Pasar Lettu Bakri, Puluhan Kios Hangus Terbakar
Kebakaran pasar di Sukabumi. (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNewsPandeglang.id - Pasar tradisional yang terletak di Jalan Lettu Bakri, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, mengalami kebakaran hebat, pada Sabtu (3/9/2022). Dalam kejadian tersebut, puluhan bangunan kios yang terbuat dari kayu hangus terbakar. 

Pantauan di lokasi kejadian, ledakan dari aliran listrik dan angin kencang membuat api semakin mudah membesar. Kondisi diperparah karena kios dibangun dengan bahan yang mudah terbakar.

Kepala Pelaksanaan (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Whardhani mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga tentang adanya kejadian tersebut sekira pukul 18.23 WIB. 

"Kami lalu berkoordinasi dengan Bidang Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi untuk menanggulangi kejadian bencana non alam tersebut," ujar Imran

Lebih lanjut Imran mengatakan bahwa sebanyak 6 kendaraan pemadam kebakaran beserta 30 personel dari petugas gabungan dikerahkan untuk memadamkan api yang hingga saat ini masih menyala. 

Sementara itu, anggota personel pemadam kebakaran, Asep mengatakan api melahap kios bagian tengah pasar di Jalan Lettu Bakri. Penyebab kebakaran belum dikatehui karena saat kejadian para pedagang sudah pulang. 

"Upaya pemadam, kita tembak dari dua arah ke titik lokasi api agar kebakaran tidak meluas. Saat ini listrik belum padam, harusnya listrik semua padam dulu. Untuk kendaraan pemadam kebakaran, Ini juga datang dari Kabupaten Sukabumi memberi bantuan," ujar Asep. 

Hingga berita diturunkan pada pukul 19.20 WIB, api belum berhasil dipadamkan, para petugas masih berjibaku mencoba memadamkan api.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini