Logo Network
Network

Mencekam! Mobil Pikap Mendadak Terbakar saat Hendak Isi BBM di SPBU Tulungagung

Tim iNewsPandeglang
.
Minggu, 28 Agustus 2022 | 23:16 WIB
Mencekam! Mobil Pikap Mendadak Terbakar saat Hendak Isi BBM  di SPBU Tulungagung
Tangkapan layar video

TULUNGAGUNG, iNewsPandeglang.id - Sebuah kendaraan Pikap ludes terbakar saat akan mengisi BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan SPBU Lembu Peteng, Tulungagung, Jawa Timur pada Minggu (28/08/22).

Dari video yang beredar di media sosial mobil pikap   berwarna putih ini  tampak terbakar hebat hingga asap hitam mengepul. Namun  kendaran ini saat api berkobar dengan besar hingga  mencekam. Beruntung sudah didorong ke luar SPBU.

Informasi dihimpun peristiwa ini disebut-sebut  saat akan mengisi BBM ke area SPBU itu, Petugas Damkar yang cepat datang ke lokasi berjibaku melakukan upaya pemadaman.

Bambang Pidekso, Kasi Operasional dan Pengendalian Kebakaran, Damkar Satpol PP Tulungagung mengngkapkan bahwa peristiwa ini diduga korsleting listrik dari bawah bak.

"Awalnya saat pemilik mobil hendak mengisi BBM di SPBU itu tiba-tiba muncul percikan api dari bawah bak dengan cepat membesar dan merembet ke bagian lain", katanya kepada wartawan.

Ia menjelaskan, insiden kebakaran yang menghanguskan Pikap T120 Nopol AG 9165 RN yang dikemudikan oleh Iwan Prasetiya, warga Desa Pakel, Kecamatan Ngantru, Tulungagung ini terjadi pukul 11.20 WIB di SPBU Lembu Peteng, Kelurahan Kutoanyar, Kabupaten Tulungagung. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Menurutnya, kendaraan tersebut berisi galon berisi solar diduga ada yang tumpah hingga mengenai titik korsleting. Sementara Kapolsek Tulungagung Kota, Kompol Ernawan menyatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. "Kami masih menyelidiki," singkatnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini