get app
inews
Aa Read Next : Suspek Cacar Monyet, Dinkes Cilegon: Belum Terima Surat Hasil Laboratorium Kemenkes RI

Cacar Monyet Masuk Indonesia, Pemkab Tangerang Siapkan Tempat Karantina

Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:22 WIB
header img
Cacar Monyet Masuk Indonesia, Pemkab Tangerang Siapkan Tempat Karantina. (Foto Okezone)

TANGERANG, iNewsPandeglang.id – Satu kasus cacar monyet atau monkeypox diketahui telah teridentifikasi pada pria asal Jakarta. Hal tersebut membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mulai mewaspadai masuknya penyakit cacar monyet ke wilayahnya.

 

Adapun, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mengaku saat ini pihaknya telah menyiapkan tempat karantina di RSUD Kabupaten Tangerang, apabila ada warganya yang teridentifikasi cacar monyet.

 

"Pemkab sudah persiapkan RSUD Tangerang untuk tempat karantina (pasien cacar monyet) apabila nanti ditemukan," ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, pada Rabu (24/8/2022).

 

Tempat karantina itu disiapkan sebagai langkah antisipasi apabila penyakit cacar monyet muncul di wilayah Tangerang. Meski demikian, belum ada skema penanggulangan lanjutan apa bila ditemukan pasien cacar monyet.

 

Untuk upaya pencegahan, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga sudah menyebarkan informasi akan bahaya cacar monyet ke masyarakat.

 

"Kita selalu memantau dan melaporkan laporan jika ada kasus yang ditemukan sesuai dengan definisi operasional, kemudian meningkatkan kewaspadaan dengan upaya early surveilans," papar Sumihar.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut