get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir Rombak Direksi Krakatau Steel, Muhamad Akbar Djohan Ditunjuk Jadi Direktur Komersial

Mengenal Sosok Erick Thohir, Pengusaha Sukses Lulusan Luar Negeri

Selasa, 23 Agustus 2022 | 11:55 WIB
header img
Erick Thohir (foto: Ist)

Pandeglang, iNewsPandeglang.id - Siapa sih yang tidak mengenal sosok Erick Thohir, seorang pengusaha sukses Indonesia yang ternyata merupakan lulusan luar Negeri, lho!.

Dari banyaknya pengusaha sukses yang lulusan luar negeri, tentunya hanya sedikit yang berhasil, salah satunya adalah Erick Thohir, B.A., M.B.A. merupakan Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia ke-9.

Sebelum menjabat menteri, ia merupakan pengusaha dan pendiri Mahaka Group yang merupakan perusahaan induk dari perusahaan yang memiliki fokus pada bisnis media dan entertainment.

Berbagai unit usaha Mahaka seperti di bidang penyiaran (PT Mahaka Radio Integra Tbk), stasiun televisi (Jak TV), media luar ruang (Mahaka Advertising), media cetak (Harian Republika, Golf Digest), pemesanan dan penjualan tiket digital (Rajakarcis.com), dan berbagai perusahaan lainnya yang bergerak di bisnis olahraga dan hiburan.

Ia berhasil mengakuisisi beberapa tim olahraga dunia, diantaranya F.C. Internazionale Milano (Inter Milan), D.C. United dan Philadelphia 76ers.

Erick sendiri merupakan lulus program Master untuk Bisnis Administrasi (Master of Business Administration) dari Universitas Nasional California, Amerika Serikat tahun 1993. Sebelumnya ia memperoleh gelar sarjana (Bachelor of Arts) dari Glendale University.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut