get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Peringati HUT RI-77, DPK KNPI Malingping Bersama Kaum Petani dan Pengembala Gelar Upacara di Pesisir

Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:41 WIB
header img
Peringati HUT RI-77, DPK KNPI Malingping Bersama Kaum Petani dan Pengembala Gelar Upacara di Pesisir Pantai. (Foto ist/iNews)

LEBAK, iNewsPandeglang.id – Dalam rangka meperingati hari jadi Republik Indonesia yang ke-77 tahun, Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Malingping Bersama Kaum Petani dan Pengembala Gelar kegiatan Upacara di Pesisir Pantai Karang Nawing Desa Pagelaran Kecamatan Malingping, Rabu, 17 Agustus 2022.

 

Raheli selaku perwakilan dari kaum petani dan pengembala menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan terhadap negara dan sekaligus sebagai cara dalam memupuk rasa nasionalisme.

 

"Ini mungkin cara kami dalam menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme, serta ini juga cara kami dalam menghargai negara kami" ungkap Raheli

Ia juga menjabarkan bahwa, sudah sewajarnya kita selaku generasi penerus bangsa untuk ikut memeriahkan kegiatan tersebut, dimana melihat perjuangan kaum-kaum terdahulu sampai bertumpah darah.

 

"Ges meges urang mah, lamun nempo kolot-kolot urang bahela, batur mah sampe perang. Dan urang mah pirakuna hente bisa upacara-upacara acan sebagai bentuk penghargaan urang" tegasnya.

 

M. Febi Pirmansyah selaku ketua DPK KNPI Kecamatan Malingping Mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi adanya kegaiatan tersebut. Ia juga menjelaskan bahwa dirinya sangat terharu melihat semnagat rasa nasioanalisme dari kaum petani dan pengembala yang menurutnya cukup tinggi.

 

"Jujur saya peribadi merasa terharu dan sangat meng apresiasi sekali atas terwujudnya kegiatan ini, dan disini saya bisa melihat dengan mata kepala saya sendiri bahwa kaum petani dan pengembala ini memiliki antusias dan rasa nasionalisme yang sangat tinggi, terlihat saat sedang menyanyikan lagu pengibaran bendera begitu khidmat. " Cakapnya.

 

Ia juga menjelaskan bahwa hal ini harus tetap dijaga guna rasa nasionalisme pada diri masyarakat tersebut tetap tumbug dan terjaga

 

"Hal-hal seperti ini harus dijaga dan harus tetap dirawat agar rasa nasionalisme tumbuh serta melekat diseluruh jiwa masyarakat indonesia" tambahnya

 

Sebagai penutup, Iqin Zaeni Mansyur, S.Pt selaku Mantri hewan sekaligus Inpektur Upacara dalam kegiatan tersebut menyampaikan pesannya terhadap kaum pentani juga kaum muda khususnya untuk tetap menjaga persatuan dan menjunjung tinggi nilai-nilai Nasionalisme, terutama kaum muda yang sebagai pewaris peradaban yang akan menjadi penentu arah arah bangsa kedepan.

 

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh, Kaum Petani dan Kaum Pengembala, Karangtaruna Desa Pagelaran, Mantri Hewan, pendamping peternakan Kecamatan malingping, dang anggota DPK KNPI Kecamatan Malingping.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut