get app
inews
Aa Read Next : Awas, Gunung Anak Krakatau Erupsi Kembali, Lontarkan Abu Vulkanik 200 Meter

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Hadiri Pengibaran Bendera Merah Putih di Dasar Laut

Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:02 WIB
header img
Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut perairan Selat Sunda, dekat Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Minggu (14/8/2022). Foto istimewa

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Tidak biasa, peringatan HUT Kemerdekaan kali ini dilakukan dalam suasana yang berbeda. Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut perairan Selat Sunda, dekat Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Minggu (14/8/2022).

Menariknya, seremoni peringatan HUT Ri ke-77 ini dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77," ucap Al Muktabar kepada wartawan di atas perairan Selat Sunda dengan KRI Siwar - 646.

Dalam siaran pers yang dirilis Dinas Kominfo Provinsi Banten tersebut, juga diinformasikan bahwa pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh para atlet selam muda Provinsi Banten. Selain itu kegiatan itu juga dilakukan pembagian Bendera Merah Putih dan Transplantasi Terumbu Karang.

"Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut dan penanaman terumbu karang untuk menjaga ekosistem laut," ungkap Al Muktabar.

Melengkapi kegiatan tersebut, masyarakat nelayan sekitar yang hadir diberikan paket sembako.

“Mudah-mudahan ini bagian jalan ikhtiar kebaikan kita dalam Kemerdekaan RI Ke-77 dan mendoakan para pahlawan, serta melanjutkan cita-cita pendiri bangsa untuk mencintai laut,” tutur Al Muktabar.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut