get app
inews
Aa Read Next : Heboh Pasutri di Banyuwangi Gelar Pesta Gede-gedean Khitanan 3 Kucing, Dimeriahkan Orkes Dangdut

Salah Paham! Inilah Beberapa Kekeliruan Manusia Terhadap Kucing

Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:52 WIB
header img
Kucing

Pandeglang, iNewsPandeglang.id -Dilansir dari Mentalfloss, Kamis (11/8/2022), menariknya ada bukti ilmiah yang menyebutkan bahwa manusia telah hidup bersama kucing sekitar 12 ribu tahun yang lalu.

Kendati kucing merupakan hewan yang sering dipelihara oleh masyarakat, tetapi banyak kesalahpahaman tentang kucing yang salah diartikan oleh manusia.

Berikut sidikitnya lima kesalahanpahaman tentang kucing, apa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Semua kucing aktif di malam hari

Banyak orang yang beranggapan kucing aktif saat malam hari. Mereka biasanya menyenggol tubuh Anda untuk meminta makan. Namun sebenarnya kucing paling aktif di waktu sore dan pagi hari.

Zaman dahulu, kucing di padang pasir akan berburu menangkap mangsa sambi menghindari terik Matahari.

Tetapi penelitian terbaru tentang kucing dalam ruangan menemukan bahwa mereka memiliki aktivitas yang lebih sedikit di siang dan malam hari, dan lebih banyak di pagi dan sore hari, menunjukkan bahwa mereka sendiri cenderung krepuskular.

2. Kucing berbahaya bagi bayi yang baru lahir

Kesalahpahaman tentang kucing lainnya adalah hewan tersebut berbahaya bagi bayi. Kucing dianggap sering mengambil posisi bayi, seperti tempat tidur.

Para orang tua khawatir saat bayi berada di tempat tidur bayi akan membuat tanpa sengaja menindih bayi. Namun tidak perlu khawatir, kucing tidak akan melakukan hal itu.

3. Kucing tidak peduli dengan manusia

Kesalahpahaman tentang kucing yang terakhir adalah hewan mamalia itu sering dipandang sebagai makhluk berhati dingin yang tidak mampu memberi pemiliknya cinta dan kasih sayang seperti seekor anjing.

Tetapi terlepas dari apa yang mungkin diklaim oleh pembenci kucing dalam hidup Anda, kucing tetap terikat pada pemiliknya.

Dan bukan hanya karena mereka tahu Anda akan membuka sekaleng makanan, banyak kucing benar-benar melihat pemiliknya sebagai bagian dari keluarga mereka, karena sebagian besar kucing liar adalah hewan soliter.

Kucing memang tidak menyambut Anda saat pulang ke rumah seperti anjing, tapi kucing memiliki cara tersendiri untuk mengekspresikan perasaannya terhadap manusia.

Itu dia kesalahpahaman tentang kucing yang perlu Anda tahu. Semoga bermanfaat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut