get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Buruk, Truk-truk Logistik Menumpuk di Pelabuhan Merak

Hendak Menolong Ibunya, Remaja di Balikpapan Malah Tewas Terseret Gelombang Laut

Senin, 25 Juli 2022 | 18:40 WIB
header img
Evakuasi ibu dan anak terseret gelombang laut di pantai kawasan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan. (Foto: Istimewa)

BALIKPAPAN, iNewsPandeglang.id – Dua warga terseret gelombang laut di sekitar pantai kawasan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan, Senin (25/7/2022). Kejadian tersebut dialami Siti Nur Hasanah (52) bersama puterinya Sabrina (18) sekitar pukul 7.30 Wita.

 

Peristiwa bermula ketika keduanya sedang mencari botol bekas di sekitar pantai, dengan maksud untuk dijual kembali. Di saat bersamaan, kondisi cuaca dalam kondisi tidak bersahabat. Selain hembusan angin yang kencang, gelombang laut juga cukup tinggi.

 

Di tengah aktifitasnya, Siti Nur Hasanah tiba-tiba terpeleset hingga terseret gelombang laut. Melihat apa yang dialami oleh ibunya, Sabrina spontan berusaha menolong. Tapi usaha sang anak gagal, bahkan keduanya terseret gelombang.

 

“Pada saat melihat ibunya terpeleset, dia segera menolong. Karena situasi air laut deras dia tidak bisa menolong ibunya, sehingga anaknya yang meninggal,” jelas Waka Polsek Balikpapan Selatan, AKP Payan Simangunsong.

 

Beberapa warga yang mengetahui kejadian tidak lagi sempat menolong kedua korban. Keduanya sempat dilaporkan hilang hingga bantuan tim SAR tiba ke lokasi kejadian.

 

Setelah melakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan sekitar satu kilometer dari perkiraan korban terjatuh. Kedua korban dievakuasi menuju Rumah Sakit Lanud Dhomber Balikpapan untuk mendapat perawatan medis.

 

“Ditemukan satu kilometer dari tempat dia terpeleset, bisa diamankan dan ditolong oleh warga sehubungan arus dari laut itu deras,” sambungnya.

 

Namun, nyawa Sabrina tidak tertolong. Sementara ibunya, Siti Nur Hasanah berhasil selamat meski kondisinya masih lemah dan syok setelah mengalami insiden tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut