get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Minta AFC Adil dan Objektif di Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Irak

Shin Tae-yong Klaim Gaya Main Favoritnya di Timnas Indonesia Berkiblat ke Guardiola

Rabu, 20 Juli 2022 | 07:58 WIB
header img
Thailand U-19 dan Vietnam U-19 menunjukkan permainan aneh kala bermain imbang 1-1 pada laga pamungkas fase Grup A Piala AFF U-19 2022. (foto: MPI).

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membongkar soal gaya main favoritnya sebagai seorang pelatih.

Dia mengaku senang mengunakan pemain yang gemar bergerak di daerah lawan mirip dengan gaya Pep Guardiola. Dia mengaku gemar memplot pemain penyerang sebagai striker seperti yang kerap dilakukan Guardiola di Manchester City. Pep Guardiola bersama Manchester City kerap bermain tanpa penyerang murni pada musim 2020/2021.

Hal itu dilakukan karena stok striker berkualitas masih menjadi masalah serius Timnas Indonesia. Bahkann Shin Tae-yong sampai meminta rekomendasi striker berkualitas kepada publik sepak bola Indonesia.

Shin Tae-yong mengatakan menyukai pemain depan yang aktif bergerak di area pertahanan lawan. Pelatih berusia 52 tahun itu meyakini bahwa kemungkinan menang akan semakin besar jika pemain depannya aktif bergerak.

“Saya ingin pemain depan harus bisa melakukan pergerakan dan lari dari pada pemain-pemain lawan, ini baru bisa meningkatkan kemungkinan tim bisa menang,” kata Shin Tae-yong.

Gaya main seperti itu umum dilakukan pelatih-pelatih top eropa seperti Guardiola dan Erik Ten Hag. Terbaru, Ten Hag juga menekankan pemainnya lebih sering bergerak di area pertahanan lawan.

“Seringkali Anda melihat pemain-pemain ofensif, namun kehilangan peluang, itulah yang mereka pikirkan dalam menyerang, yakni energinya,” kata Ten Hag dikutip laman resmi klub, Rabu (20/7/2022).

“Tetapi mereka menyumpan energi di pertahanan, dan mereka mendapat imbalan dengan mencetak gol, karena mereka mendapatkan bola di area depan lapangan,” imbuh Ten Hag.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut