get app
inews
Aa Read Next : Heboh Kantor Polisi Malaysia Diduga Diserang Anggota JI hingga Tewaskan 2 Petugas, Begini Faktanya

Berharap Chelsea Berjaya, Thomas Tuchel Rekrut Kalidou Koulibaly

Selasa, 19 Juli 2022 | 07:00 WIB
header img
Thomas Tuchel Rekrut Kalidou Koulibaly

Pandeglang, iNewsPandeglang.id - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel, optimis dengan kiprah timnya di musim depan. Sebab, Chelsea sudah sukses mendatangkan amunisi baru pada bursa transfer musim panas 2022 ini, salah satunya adlaah Kalidou Koulibaly.

Sebagaimana diketahui, Koulibaly didatangkan untuk mengisi ‘lubang’ di lini belakang yang ditinggalkan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Pemain asal Senegal itu dikontrak selama empat tahun, tepatnya hingga 2026.

Tuchel mengatakan kedatangan Koulibaly akan membawa dampak positif untuk Chelsea. Menurutnya, pengalaman pemain berusia 31 tahun itu akan sangat berguna bagi The Blues. Selain itu, Tuchel juga percaya Koulibaly akan pas dengan skema permainannya.

"Dia (Koulibaly) membawa pengalaman, kualitas pertahanan terbaik, tinggi, dan semua yang kami cari untuk bermain dalam tiga bek atau empat bek,” ujar Tuchel dilansir dari laman resmi Chelsea, Selasa (19/7/2022).

Saat ini, Koulibaly akan segera menyusul skuad Chelsea yang telah terbang lebih dulu ke Amerika Serikat. Nantinya, Koulibaly disinyalir akan dimainkan saat Chelsea bertanding melawan Charlotte FC, Arsenal, dan Udinese di laga pra-musim.

Lebih jauh, Tuchel mengatakan Koulibaly juga akan beradaptasi dengan cepat di Stamford Bridge. Pasalnya, ia memiliki rekan senegaranya, dan rekan lama saat berseragam Il Partenopei -julukan Napoli.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut