get app
inews
Aa Read Next : Cerita Pilu Kakak Beradik Penghafal Alquran Ini Jadi Korban Laka Maut Tol Japek

Anak Sopir Angkot Jadi Bintara Polri, Ekspresi Haru Cium Kaki Orang Tuanya Bikin Netizen Baper

Minggu, 17 Juli 2022 | 11:15 WIB
header img
Momen Haru Anak Sopir Angkot Depok Cium Kaki Orang Tuanya Usai Dilantik Jadi Bintara Polri. Siswa Bintara Polri mencium kaki orang tuanya usai pelantikan. (Foto IG Kapolda Metro Jaya)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran melantik 699 siswa yang telah menjadi Bintara Polri di Lido, Bogor pada Kamis (7/7/2022) lalu. Usai pelantikan, salah satu siswa Bintara mencium kaki orang tuanya.

Momen tangis harus diunggah oleh Irjen Fadil Imran dalam akun Instagram, Minggu (17/7/2022). Sopir angkot jurusan Depok, Sarwoko bersama istrinya hadir dalam pelantikan tersebut.

Usai dilantik, anaknya langsung mencium kaki ayah dan ibu. Siswa Bintara ini menangis memeluk kedua orang tuanya.

Irjen Fadil juga menemui kedua orang tua siswa Bintara ini. Dia menanyakan perasaan anaknya dilantik menjadi Bintara Polri.

"Bagaimana perasannya Pak? tanya Fadil kepada Sarwoko.

"Alhamdulillah saya bangga banget Pak sama anak saya karena sudah 2 kali (daftar Polri gagal)," jawab Sarwoko dengan menangis.

Menurutnya, Sarwoko dan istrinya sudah bekerja keras membiayai anaknya yang ingin menjadi polisi. Dia juga bertanya kepada siswa Bintara ini.

"Gaji pertama kamu kasih ke siapa?" tanya Fadil. "Kasih ke Ibu Jenderal," katanya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyapa siswa Bintara saat Bakti Sosial di Vihara Dharma Bakti (Konghucu), Glodok, Jakarta Barat, Senin (20/6/2022). Salah satu yang menjadi sorotan anak sopir angkot Depok.

Usai pelantikan, Fadil ingin siswa Bintara tersebut bersama ayahnya untuk menemuinya. Kepada siswa Bintara, dia meminta bersyukur karena ayahnya sudah membiayai sekolah anaknya menjadi polisi.

"Pesan saya ketika nanti jadi anggota polisi jangan kamu menyakiti hati sopir angkot," katanya.

Beragam komentar  netizen pun bsnyak yang terharu, "duh meleleh air mata terharu,"kata salah satu pengguna.

" Ya Allah terharu sekaliih sukses selalu buat bapak Kapolda Metrojaya yang terrrrrrrkeren dan terbaiksss dan untuk Bp Sarwoko berserta Ibu semoga sehat selalu Amiin ya Robb,"ujar pengguna lainnya.

Dari sosok  Sarwoko dan keluarga, kita mendapatkan pelajaran berharga bahwa niat yang kuat diiringi dengan kerja keras, ketekunan, kesabaran dan doa adalah kunci sebuah keberhasilan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut