get app
inews
Aa Read Next : Kades Neglasari Ajak Warga Laksanakan Pemilu 2024 Secara Damai

Tragis! Disapu Hujan dan Angin Kencang, Rumah Milik Warga Cibangkonol Rata dengan Tanah

Sabtu, 16 Juli 2022 | 20:02 WIB
header img
Satu rumah warga di Kampung Cibangkonol, Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Lebak, Banten ambruk akibat diterpa hujan dan angin kuat (foto istimewa)

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Hujan deras yang disertai angin kencang membuat satu rumah warga di Kampung Cibangkonol, Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Lebak, Banten ambruk hingga rata dengan tanah.

Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (15/7/2022) sore sekitar pukul 19:30 WIB sehingga rumah yang biasa ditempati oleh pemilik bernama Mujid beserta istri dan dua orang tersebut saat ini tidak bisa lagi ditempati. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena pemilik rumah sedang berkunjung ke rumah orangtuanya yang jaraknya tidak jauh dari rumahnya.

Mujid, pemilik rumah saat ditemui wartawan pada Jum'at (16/07/2022) mengataka saat kejadian rumahnya ambruk dia bersama keluarga sedang berkunjung ke rumah orang tuanya.

"Tadi sore pas saat kejadian itu hujan beserta angin, saya bersama anak istri sedang berkunjung ke rumah orang tua yang jaraknya tidak jauh dari rumah saya,"ucapnya.

"Terus mendengar suara roboh keras banget kirain saya itu hanya sebuah pohon yang roboh, pas saya keluar untuk melihatnya ternyata itu rumah saya yang sudah rata dengan tanah."katanya lagi.

Saat ini Mujid hanya bisa pasrah dan berharap banyak pihak yang membantu agar rumah tersebut bisa diperbaiki dan di tempati kembali.

Peristiwa ambruknya rumah Mujid dibenarkan oleh Usup Supardi, Kepala Desa Sumberwaras.

"Iya salah satu warga saya saat ini sedang mengalami musibah yaitu rumah roboh, rumahnya rata dengan tanah, saya tadi sudah berkunjung ke lokasi musibah dan mendatangi pihak keluarga untuk sementara mereka katanya akan tinggal dirumah orangtuanya,"ujarnya.

Ia pun berharap semoga banyak pihak yang membantu agar warga saya yang mengalami musibah ini bisa secepatnya kembali menempati rumahnya.

Sementara itu, Mumu Mahmudin Kordinator kebencanaan Kecamatan Malingping dari BPBD Kabupaten Lebak mengaku sudah melaporkan  kejadian tersebut.

"Setelah mendangar informasi adanya rumah roboh di Kampung Cibangkonol Desa Sumberwaras Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Banten, saya tadi langsung turun ke lokasi kejadian dan sudah saya laporkan ke Bpbd Kabupaten, semoga saja yang mengalami musibah ini secepatnya mendapatkan bantuan,"kata Mumu.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut