get app
inews
Aa Read Next : 8 Poin Penting Pernyataan Anies Baswedan Usai Batal Maju di Pilkada 2024, Bakal Bentuk Partai Baru!

Sebar Berita Hoax #TangkapAbuJanda Trending Topic di Twitter

Jum'at, 08 Juli 2022 | 12:56 WIB
header img

Jakarta, iNewsPandeglang.id - Trending topic di Twitter #TangkapAbuJanda bertengger paling ramai, hingga berita ini dinaikkan sudah mencapai 20’9 ribu Tweet. 

 

Permadi Arya atau terkenal dengan Abu Janda mengunggah video pidato di akun Instagram-nya @permadiaktivis2 dalam video tersebut berisi tentang pidato Anies tentang Aksi Cepat Tanggap (ACT). 

 

Namun, video itu sudah diedit oleh Abu Janda sebelum akhirnya ramai di media sosial mengatakan dirinya penyebar Hoax dan provokator.

 

Video ucapan Anies itu diunggah Abu Janda di akun Instagram-nya, @permadiaktivis2. Dilihat pada Kamis (7/7), unggahan videonya soal Anies telah disukai lebih dari 12 ribu pengguna Instagram.

 

“Bahwa ACT menciptakan satu sistem dimana mereka yang kekurangan memberikan kepada mereka yang berpunya. Mereka yang membutuhkan, memberikan kepada mereka yang berlebih. Sistem ini merupakan sebuah pendekatan yang amat menarik. Dan ini adalah salah satu contoh inovasi profit. Tapi Insya Allah this is always for benefit," isi video yang diunggah versi Abu Janda. Kamis, 7 Juli 2022.

 

Sedangkaan video aslinya bukanlah demikian, berdasarkan informasi yang beredar sebenarnya video asli merupakan video lama yang diunggah ACT 2 tahun lalu.

 

“Karena itu saya menyampaikan apresiasi bahwa ACT langsung bertindak cepat, langsung bertindak tanggap, menciptakan suatu sistem dimana mereka yang berpunya memberikan kepada mereka yang kekurangan. Mereka yang berlebih memberikan kepada mereka yang membutuhkan. Sistem ini merupakan sebuah pendekatan yang amat menarik, karena bukan lewat negara, tapi antarmasyarakat,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dikutip dari kanal YouTube ACT.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut