get app
inews
Aa Read Next : Kades Neglasari Ajak Warga Laksanakan Pemilu 2024 Secara Damai

Sultan, Sapi Asal Cilegon Di Beli Presiden Jokowi Seharga Rp. 112 juta Dengan Berat 1,1 Ton

Kamis, 07 Juli 2022 | 10:02 WIB
header img
Sapi Bernama Sultan Di Beli Jokowi Seharga Rp 112 juta

CILEGON - iNewsPandeglang.id – Sapi bernama Sultan milik peternak sapi asal Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon di pilih  Presiden Joko Widodo, menjadi sapi kurban pada perayaan Idul Adha 1443 Hijriah.

 

Sapi Sultan seberat 1,150 ton itu, dibeli seharga Rp. 112 juta. Sapi berukuran jumbo tersebut merupakan peranakan Ongole asal Kebumen, Jawa Tengah.

 

Saat di beli, Sultan masih berusia tiga tahun, dengan berat berkisar 600 kilogram. Sultan dipelihara selama satu tahun, bersama sapi-sapi pilihan lainnya.

 

Heru,saat di temui di kandang ternak Cilegon Farm House, mengatakan, Sapi Sultan miliknya dipilih Presiden Joko Widodo, sebagai hewan kurban pada Idul Adha tahun ini. Sultan di jual seharga Rp. 112 juta dengan bobot 1,150 kilogram.

 

“Sultan di beli Presiden seharga Rp. 112 juta, untuk di jadikan hewan kurban tahun ini. Sultan di rawat dan di pelihara dengan baik, agar tidak terjangkit virus penyakit mulut dan kuku. Tidak sembarang orang bisa masuk kedalam kendang Sultan karena telah di sterilisasi dengan pemberian disinfektan,” ujar Heru.

 

Selama perawatan, Sultan juga di beri asupan vitamin tulang dan pakan konsentrat, berupa campuran polard, singkong, bungkil sawit dan kopra.

 

Rencananya pada H – 2, Sultan akan di bawa ke Mesjid di Kawasan Pemerintahan Provinsi Banten, untuk di sembelih.

 

 

 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut