get app
inews
Aa Read Next : Heboh Pasutri di Banyuwangi Gelar Pesta Gede-gedean Khitanan 3 Kucing, Dimeriahkan Orkes Dangdut

Manfaat Kucing Bagi Manusia, Bisa Jadi Sahabat?

Minggu, 03 Juli 2022 | 08:00 WIB
header img
Sumber dok. /Instagram/@rengoku_kitty

Pandeglang, iNewsPandeglang.id - Siapa yang suka Kucing atau pencinta Kucing? binatang yang satu ini memang sangat lucu dan menggemaskan ya. Rasanya kalau ketemu pengen uyel-uyel, saking lucunya yang tidak suka jadi suka. Jika ketemu di jalanan aja bawaannya pengen bawa aja untuk dipelihara.

Tau gak sih? Kucing peliharaan satu ini selain hewan yang musti disayangi juga memiliki manfaat khusus bagi manusia yang memeliharanya. Dilansir dari beberapa sumber, apa aja sih kira-kira manfaat memelihara Kucing di rumah ?

1. Kebahagiaan

Menurut sebuah penelitian, seseorang yang memelihara Kucing cenderung memiliki kesehatan psikologis yang lebih baik. Karena tak jarang ada orang yang penat di dunia pekerjaan, sekolah, kampus saat pulang ke rumah bisa terobati dengan mengajak bermain Kucing. Seperti ada energi positif yang diberikan oleh Kucing pada manusia, tingkahnya yang unik dan lucu tatkala seringkali membuat si pemiliknya jadi merasa terhibur.

2. Sedekah

Umat muslim sepakat bahwa sedekah itu banyak caranya, bukan hanya memberi uang atau makanan kepada sesama manusia saja, bahkan tersenyum pun sudah termasuk ibadah sedekah. Apalagi memberi makan Kucing yang notabene adalah makhluk hidup yang perlu manusia sayangi. Apalagi jika memberi makan Kucing yang sedang kelaparan di jalanan, sungguh luar biasa dan memberikan kebahagiaan tersendiri bisa berbagi dengan sesama makhluk Allah.

3. Menjadi Sahabat

Jaman sekarang banyak manusia yang mulai enggan untuk bersosialisasi dengan sesama manusia, alasannya bisa saja karena malas basa-basi, enggak mau sakit hati dengan perkataan manusia. Tapi hakikatnya manusia juga butuh seseorang yang bisa dijadikan sebagai teman untuk diajak ngobrol, curhat, saling bertukar pikiran. Kalian pernah gak liat ada orang yang sedang berbicara dengan Kucing ?

Mereka biasanya lebih senang mengungkapkan apa yang ada dipikiran kepada benda tak bernyawa atau bisa juga mengajak ngobrol si Kucing. Makanya tak heran jika Kucing bisa jadi sebagai sahabat di hidup kita. Terkadang ada Kucing yang paham dan mengerti dengan apa yang manusia ucapkan saat mengajak mereka bermain dan berbicara, biasanya respon yang mereka tunjukkan dengan cara menatap, memiringkan kepala atau bersuara seolah-olah menjawab setiap ucapan yang manusia ucapkan. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut