get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kapasitas dan Sinergitas dengan Media, Diskominfo Cilegon Gelar Pelatihan Jurnalistik

Membanggakan, Pulomerak Jadi Juara Piala Walikota Cilegon Tumbangkan Kecamatan Cilegon

Selasa, 28 Juni 2022 | 06:18 WIB
header img
Kesebelasan Pulomerak FC

CILEGON, iNews.Pandeglang.id - Tim sepak bola Kecamatan Pulomerak berhasil mengalahkan tim Kecamatan Cilegon dengan skor 4-3, di Stadion Gelora Geger Cilegon, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten dalam final Piala Walikota Cilegon U-17 2022.

Pertandingan bergengsi itu,  Kecamatan Pulomerak menjadi juara melalui drama adu penalti pada Minggu, (26/6/22) itu meski di babak penyisihan sebelumnya Grup A Kecamatan Cilegon bisa mengalahkan Kecamatan Pulomerak dengan skor tipis 1-0. Tetapi kali ini dalam babak final keduanya  bermain sama-sama kuat dan berakhir drow 1-1.

Kemenangan tersebut disambut baik oleh Camat Pulomerak, Mansyur menyatakan bahwa bangga dan sangat  mengapresiasi. Bukan tidak mungkin dengan adanya turnamen ini jika terus dilakukan akan muncul bibit-bibit baru yang lebih bagus lagi.

"Membanggakan dan ini keren banget, kami sangat mengapresiasi atas kemenangan Tim Sepak Bola Kecamatan Pulomerak,"katanya  Senin, (27/6/22).

Berharap turnamen sepak bola seperti ini kata Camat, agar terus dilaksanakan secara berkesinambungan  agar dapat menghasilkan bibit-bibit  yang berprestasi  pada tingkat yang lebih tinggi lagi yang  bisa mengharumkan Kota Cilegon.

Ungkapan serupa disampaikan  Ascam Kecamatan Pulomerak, Fatur M. Sadeli  atas kemenangan tersebut.

"Kami sangat bersyukur atas semangat dan kerja kerasnya yang akhirnya kemenangan pun di peroleh teman-teman di lapangan serta kepada semua pihak yang telah mendukung di kejuaraan ini,"katanya.

Hal ini  menurutnya  tidak lepas dari PT Diaz Mahakarya Semesta (DMS) yang peduli atas prestasi Pemuda Merak, serta yang paling utama adalah kemenangan ini khusus   dipersembahkan untuk warga Pulomerak.

Fatur berharap agar Tim Sepak Bola Pulomerak bisa mengembalikan Marwah persepakbolaan di Merak. "Saya berharap ini menjadi motifasi untuk anak-anak muda Pulomerak agar  lebih giat berlatih dan berprestasi di tingkat kota dan Provinsi Banten.

Pihaknya ingin mengembalikan Marwah persepakbolaan di Merak yang sempat beberapa tahun mati suri tidak ada prestasi.

"Dulunya Pulomerak itu menjadi kiblat sepakbola Cilegon dan banyak menyumbangkan pemain-pemain untuk even tingkat provinsi, namun beberapa tahun ini gak  ada perwakilan dari Pulomerak yang masuk tim Cilegon,"tuturnya.

Ia menambahkan, " mudah-mudahan juga ada  banyak lagi perusahaan-perusahaan yang ada di sini  peduli prestasi pemuda-pemuda yang ada di Merak ini,"pungkas Fatur.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut