get app
inews
Aa Read Next : Korsleting Listrik, Rumah Warga di Malingping Lebak Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, 2 Unit Rumah di Rangkasbitung Dilalap Si Jago Merah

Jum'at, 24 Juni 2022 | 17:23 WIB
header img
Foto Ilustrasi Kebakaran

Lebak, iNewsPandeglang.id - Kebakaran dua unit rumah semi permanen di Kota Baru II, RT/RW. 004/011, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten ludes dilalap api pada Jumat, (24/06/22).

Pemilik rumah adalah Udi Supriadi (55) dan Ajis (53) warga Kota Baru II, Rt/Rw. 004/011, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung.

Kabid Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lebak, Iwan Darmawan, mengatakan bahwa kebakaran tersebut sekitar pukul 12.30 WIB. 

"Iya kebakaran rumah, kita terima laporan jam 12.30 WIB habis jumatan, langsung anggota meluncur dan Alhamdulillah api bisa ditangani, kerugian sedang dihitung dugaan sementara arus pendek," katanya saat dihubungi iNewsPandeglang.id 

Kronologis peristiwa itu kata Iwan, berdasarkan keterangan saksi Alya, awalnya dirinya berada di warung di depan gang dan melihat kepulan asap dari rumah Udi, setelah itu memberitahu kepada pemilik rumah bahwa melihat kepulan asap di rumah korban.

Tak lama setelah itu Ajis pun segera menghubungi pihak Damkar Lebak untuk meminta pertolongan, setibanya petugas damkar bersama dengan Piket Polsek Rangkasbitung langsung mengevakuasi dan melakukan memadamkan.

"Api berhasil dipadamkan, adapun sebab dari kebakaran rumah tersebut di duga dari konsleting listrik, namun untuk kerugian belum dapat diperkirakan," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut