get app
inews
Aa Read Next : Gempa Sumur Banten Pagi Ini : Magnitudo 4.6 Terasa di Enam Lokasi, BMKG Beri Peringatan

Kampus STIA Banten Pandeglang Tingkatkan SDM Sektor Publik Pemerintah dan Swasta

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:08 WIB
header img

Pandeglang, iNewsPandeglang.id –Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA Banten) dengan hadirnya kampus tersebut di Pandeglang umumnya di wilayah Banten, menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) jadi lebih mempunyai kualitas baik dalam sektor Pemerintahan atau Swasta, sehingga untuk pengembangan menjadi lebih membantu dalam segala sektor.

Kampus STIA Banten dengan memiliki dua program studi (Prodi) yaitu Administrasi Publik dan Administrasi Bisnis. Kedua jurusan tersebut kurang lebih anak mahasiswa Pandeglang 60 persen lebih unggul Administrasi Publik sedangkan yang memilih Adminstrasi Bisnis 40 persen.

Kasubag Pengembangan Administrasi dan Promosi STIA Banten, Bayu Agustian mengatakan,  

Tentunya dengan adanya kampus STIA Banten umumnya diwilayah Banten dari segala sektor baik sektor Pemerintahan maupun Swasta, sehingga peran pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi lebih membantu dan lebih baik.

"Yang pertama sebetulnya gini dengan adanya Stia Banten tentunya SDM di wilayah Pandeglang atau umumnya di Banten ini jadi lebih punya kualitas dari semua sektor, baik sektor Pemerintahan maupun Swasta. Karena kita punya prodi yang memang fokus di pengembangan Administrasi dimana peran kita dalam sebuah organisasi maupun lingkup instansi ini sangat penting peran STIA Banten tentunya sangat bisa membantu," katanya saat diwawancarai di Kampus STIA Banten, Selasa (21/6/2022).

Bayu Agustian melanjutkan, sejauh ini pihaknya membantu membangun sektor Pemerintahan salah satunya bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang dalam tema pengentasan pasca tsunami di Kabupaten Pandeglang.

"Yah sejauh ini peran STIA Banten dalam pengembangan membangun SDM tentunya dalam sektor Pemerintahan sangat membantu, seperti contoh terakhir kita bekerjasama dengan Bapenda Pandeglang melakukan penelitian yang digarap langsung oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dengan tema pembangkitan ekonomi pasca tsunami di Pandeglang, yang bekerjasama dengan STIA Banten memang banyak udah lama juga" lanjutnya

Bayu Agustian berharap, masih terus belajar dan melakukan pengembangan pihaknya terus melakukan perbaikan, selain itu memberikan kualitas yang baik dan bisa berkontribusi dengan semua sektor dan diterima dengan baik.

"Yah kita sejauh ini masih terus belajar yang pasti masih terus melakukan pengembangan dan perbaikan, sejauh mana lulusan kita bisa diserap persentase angkanya terus bertambah dan lulusan kita bisa berkontribusi dengan semua sektor dan bisa diterima dengan baik," harapnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut