get app
inews
Aa Read Next : Ricuh, Demo Dugaan Sengketa Lahan Geruduk Kantor Camat Panimbang

Lihat Wajah Pasar Pandeglang Kotor, Kesadaran Warga Akan K3 Masih Rendah

Jum'at, 17 Juni 2022 | 20:30 WIB
header img
Pasar Pandeglang Banten

Pandeglang Banten, iNewsPandeglang.id – Jika melihan kondisi dan wajah Pasar Pandeglang terkesan kumuh dan kotor, terlihat pusat pertokoan disepanjang Jalan Ahmad Yani kusam dan kotor.

Hal itu karena masih rendahnya kesadaran masyarakat akan Ketertiban Kebersihan dan Keindahan (K3), khususnya pemilik tokoh di sepanjang jalan A.Yani Pasar Pandeglang tersebut.

"Soal K3 adalah tanggunggungjawab semua pihak bukan hanya Pemda saja, terutama di Pasar Pandeglang merupakan wajahnya kota terlihat kumuh dan kotor. Contohnya, gedung pertokoan yang ada di Jalan Ahmad Yani Pasar Pandeglang terkesan tidak terawat," ungkap Apandi Jarkasi selaku Koordinator Badan Pemantau Pembangunan Provinsi Banten (BP3B), Jum'at (17/06/2022).

"Itu jelas, masih rendahnya kesadaran masyarakat (pemilik toko,-red) akan K3. Masa pengecatan harus oleh Pemkab Pandeglang, ini peran Dinas Perindagpas juga mengingatkan pada warga Pasar untuk menjaga keindahan kota," sambungnya.

Menurut Apandi, Pemkab Pandeglang juga berkewajiban untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat dalam menjaga K3 dilingkungan sekitar.

"Keindahan dan Kebersihan Pasar adalah menunjukan wajah kota Pandeglang yang Bersih Endah Ramah Kuat Aman dan Hidup (Berkah)," katanya.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Pasar dan UMKM Kabupaten Pandeglang, E.Suhaedi saat dikonfirmasi hal itu mengatakan, pihaknya sudah membuat surat edaran kepada warga Pasar Pandeglang khususnya di jalur A.Yani untuk melakukan pengecatan pertokoan tersebut.

"Kita sudah buat surat edaran untuk warga Pasar Pandeglang di senpanjang jalan A.Yani, mudah-mudahan terketuk untuk melakukan pengecatan guna menjaga Keindahan Kota di Pasar Pandeglang. Kita akan terus sosialisasikan K3 dilingkungan Pasar Pandeglang," kata Kadisprindag E.Suhaedi 

Pihaknya juga akan melakukan pengecatan menjelang HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 mendatang. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut