get app
inews
Aa Read Next : Perempuan Disabilitas di Kroncong Dicabuli Tetangga, Sekarang Hamil 6 Bulan

SMK Negeri 2 Pandeglang Buka PPDB 2022 Akses Secara Online

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:57 WIB
header img
PPDB online 2022

Pandeglang, iNews.id ​​​​​- Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA maupun SMK di Kabupaten Pandeglang, mulai melakukan pendaftaran secara online untuk meneruskan tingkatan pendidikan.

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) salah satunya seperti di SMK Negeri 2 Pandeglang di Jalan AMD Lintas Timur Pandeglang, membuka pendaftaran peserta didik baru dengan sistem sendiri untuk PPDB secara online, sehingga bisa mudah diakses oleh masyarakat dalam pengisian pendaftaran.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Pandeglang, Ade Firdaus mengatakan, untuk Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) sekarang dilakukan secara online murni, dengan PPDB online bisa akses melalui http://ppdb.smkn2pandeglang.sch.id/ sehingga bisa memudahkan dalam pengisian pendaftaran selama 24 jam dari tanggal 15-20 Juni.

"Yah untuk PPDB sekarang dilakukan secara online murni tetapi nanti bukan online secara keseluruhan oleh Provinsi, akan tetapi kita dari sekolah membuat sistem sendiri untuk PPDB online dan itu memudahkan masyarakat tidak terlalu rumit. Saat ini yang sudah mendaftar online terhitung mencapai 1378," kata Ade Firdaus saat diwawancarai iNewsPandeglang.id di sekolah, Kamis (16/06/2022).

Menurut Ade Firdaus pihaknya untuk dalam PPDB di SMK Negeri 2 Pandeglang sendiri kuota pendaftaran yang dibatasi dalam tahun ini menampung mencapai 684.

"Yah kita untuk kuota tahun sekarang ini ada 684, jadi ada 19 rombel yang kita siapkan untuk tahun sekarang. Setiap tahun pasti ada lebih yang kita lakukan pertama nilai rapot SMP ketika mendaftar nanti kita ferifikasi sesuaian enggak dengan yang aslinya, kemudian hasil test akademik dan potensi anak, jadi test nya itu online tapi offline dilakukan di sekolah, kenapa di sekolah jadi kami bisa mengawasi betul-betul dilakukan oleh anak, test anak 60 persen rapot 40 persen, semua sudah kita siapkan untuk PPDB online ini," ujarnya.

Ade Firdaus berharap, PPDB online tersebut bisa berjalan lancar dengan sukses dan penerimaan tahun sekarang penerimaan siswa-siswi terbaik yang masuk ke SMK Negeri 2 Pandeglang.

"Mudah-mudahan PPDB ini bisa berjalan dengan lancar, baik dan sukses, penerimaan tahun sekarang terbaik siswa-siswi yang masuk ke SMK Negeri 2 Pandeglang, ketika ada kendala jangan bingung ketika menghadapi PPDB yang penting konsultasi dan komunikasi yang baik," harapnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut