Mathew Baker Jadi Pahlawan! Timnas U-17 Hancurkan Kuwait dengan Skor Tipis 1-0

Ibnu Hariyanto
Mathew Baker menunjukkan kemampuan luar biasanya saat menggiring bola, memimpin serangan Timnas U-17 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. (Foto: X/TimnasIndonesia)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Timnas Indonesia U-17 memulai langkahnya di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 dengan kemenangan dramatis atas Kuwait, setelah mengalahkan mereka dengan skor tipis 1-0. Dalam pertandingan yang berlangsung di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium, Rabu (23/10/2024) malam WIB, Mathew Baker menjadi bintang dengan mencetak gol penentu di menit ke-7.

Jalannya Pertandingan
Laga dibuka dengan ketat, di mana Indonesia memperoleh peluang pertama melalui tendangan bebas pada menit ke-4. Namun, eksekusi Zahaby Gholy masih membentur pagar hidup pertahanan Kuwait. Tak lama kemudian, Garuda Muda berhasil memecah kebuntuan. Sebuah sepak pojok yang tepat diarahkan ke tiang jauh disambut sundulan keras Mathew Baker, membuat Indonesia unggul 1-0.

Setelah gol tersebut, Indonesia terus berupaya menambah keunggulan. Peluang demi peluang diciptakan, tetapi penyelesaian akhir yang kurang tenang membuat serangan mereka gagal berbuah gol. Di sisi lain, Kuwait mencoba bangkit, namun beberapa upaya mereka digagalkan oleh kiper Daffa Al Gasemi yang tampil gemilang.

Pelatih Timnas U-17, Nova Arianto, menerapkan formasi 4-3-3 yang terbukti efektif, dengan Mathew Baker sebagai pemain kunci di lini depan. Indonesia tampak dominan dalam penguasaan bola dan terus melancarkan serangan, meskipun tidak berhasil mencetak gol tambahan.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network