Latihan Timnas Indonesia U-17 Kacau! Nova Arianto Murka, Persiapan Taktikal Diganggu Kuwait!

Cikal Bintang
Nova Arianto saat memberikan instruksi di tengah latihan Timnas Indonesia U-17 di Jaber Al Ahmed Complex Stadium. Persiapan taktikal jelang Kualifikasi Piala Asia U-17. Foto kolase/@TimnasIndonesia

MISHREF, iNewsPandeglang.id Persiapan Timnas Indonesia U-17 jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 diwarnai insiden tak terduga. Latihan resmi yang berlangsung di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium, Mishref, Kuwait, Rabu (23/10/2024) malam WIB, terganggu oleh keberadaan tim Kuwait U-15 yang berlatih di lapangan sebelah. Pelatih Garuda Asia, Nova Arianto, tak bisa menyembunyikan rasa kekekesalannya.

Nova mengungkapkan kekesalannya terhadap gangguan tersebut. Pasalnya, persiapan taktikal yang direncanakan menjadi kacau balau karena kehadiran tim Kuwait yang lahir tahun 2009 di dekat lapangan. "Ini gak masuk akal, kami sedang official training untuk persiapan taktik, seharusnya tidak ada tim lain yang berada di lapangan sebelah," ujar Nova dengan nada kecewa.

Nova menambahkan bahwa kehadiran tim Kuwait U-15 di lokasi latihan sangat mempengaruhi fokus pemain dan menyulitkan penerapan strategi yang direncanakan, termasuk latihan set piece. "Dengan adanya tim nasional lain di sebelah kita, tentu sulit untuk fokus pada rencana taktikal," lanjutnya.

Tak ingin pemainnya kehilangan konsentrasi, Nova berusaha memutar otak untuk mencari alternatif latihan. Persiapan taktikal pun diubah menjadi latihan dengan fokus pada menjaga kebugaran pemain. "Kita terpaksa mengubah jadwal latihan. Seharusnya kita berlatih taktik, tapi sekarang kita fokus pada intensitas dan kebugaran supaya pemain tetap fit," jelas mantan bek Persib Bandung itu.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network